Gianluigi Donnarumma Hengkang dari  AC Milan ke PSG Atas Keputusan Sendiri
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (c) EPA/Daniel Dal Zennaro

Gianluigi Donnarumma Hengkang dari  AC Milan ke PSG Atas Keputusan Sendiri

Jumat, 20 Agt 2021 | 19:33 | Muchdi

Winnetnews.com -  Gianluigi Donnarumma mengaku ia sendiri yang membuat keputusan untuk pindah dari AC Milan ke PSG dan menegaskan saat masih terikat kontrak di Milan ia tak pernah menjalin kontak dengan tim lain.

Donnarumma resmi cabut dari Milan dan gabung PSG pada musim panas 2021 ini. Sebab ia tak menyepakati kontrak baru di San Siro.

Milan sebenarnya sudah berusaha untuk mempertahankan Donnarumma. Namun negoisasi dengan kubu kiper 22 tahun itu berlangsung alot.

Donarumma diwakili oleh agennya Mino Raiola. Agen asal Italia itu pun kerap mendapat cemoohan dari fans Milan.

Donnarumma Pindah Atas Keputusan Sendiri

Ada tudingan bahwa Mino Raiola yang berada di balik kepindahan Gianluigi Donnarumma dari AC Milan ke PSG. Akan tetapi Donnarumma membantah hal tersebut.

Ia menegaskan bahwa keputusan pindah itu ada di tangannya sepenuhnya. Donnarumma mengatakan Raiola hanya sekadar memberikan dukungan saja kepadanya.

“Ada keputusan yang waktu pematangannya lebih lama. Saya selalu membuat pilihan profesional sendiri," akunya pada Corriere dello Sport.

“Keluarga saya selalu menyerahkan keputusan kepada saya dan mendukung saya. Mino melakukan hal yang sama. Ia menghormati keinginan kliennya 100 persen dan kemudian ia melakukan segalanya untuk memenuhi permintaan mereka," serunya.

image0
Gianluigi Donnarumma gabung PSG © PSG

Donnarumma tak Selingkuhi Milan

Sebelum cabut dari AC Milan, Gianluigi Donnarumma disebut diminati oleh sejumlah klub. Apalagi ketika kontraknya tersisa enam bulan saja.

Donnarumma mengaku ia tak pernah menjalin kontak dengan tim lain saat dirinya masih terikat kontrak dengan Milan. Ia menegaskan kontak dengan tim lain, khususnya PSG, baru dilakukan setelah kontraknya di San Siro berakhir.

“Saya meninggalkan Milan dan saya tidak memiliki kontak dengan tim lain,” tegas Donnarumma.

"Saya bersumpah. Tapi saya yakin dengan Kejuaraan Eropa yang bagus, seseorang akan muncul," serunya.

Sebelum pindah ke PSG, Gianluigi Donnarumma tercatat membela AC Milan sebanyak 251 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencatatkan 88 clean sheet.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Bola.net dengan judul "Pengakuan Donnarumma: Putuskan Pindah Sendiri dan tak Pernah Selingkuhi AC Milan"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...