Gibran dan Bobby Mantap di Pilkada 2020, FPI Sebut Jokowi Bangun Dinasti Politik
Juru biacara FPI Munarman (foto: Jawa Pos)

Gibran dan Bobby Mantap di Pilkada 2020, FPI Sebut Jokowi Bangun Dinasti Politik

Selasa, 31 Des 2019 | 17:07 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) baru-baru ini buka suara mengenai maunya anak dan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kontestasi Pilkada 2020. Sebelumya, diketahui bahwa Gibran dan Bobby maju dalam Piwalkot Solo dan Pilwalkot Medan.

Menanggapi ini, Munarman menuduh Jokowi sedang berusaha membangun dinasti politik di Indonesia. Hal ini membuat Munarman berpikir Jokowi tidak berpijak kepada semangat demokrasi. Kebebasan dalam demokrasi, menurut Muanrman, haruslah bebas dari dinasti politik.

“Demokrasi ini katanya sistem terbaik di antara yang terburuk. Namun ternyata tidak. Orang saat ini malah mencoba membangun dinasti dengan meneruskan generasi kedua dari keluarga sendiri,” kata Munarman, dilansir dari Tempo, Selasa (31/12).

Munarman juga meyakinkan publik jika FPI tidak akan terjun dalam perpolitikan di dua daerah yang diincar oleh dua anggota Jokowi.

“Apalagi kalau parpol-parpol yang mengusung anak dan mantu ini adalah parpol yang dulu. Katakanlah berada di koalisi yang berseberangan dengan pemerintah atau penguasa. Lalu mereka mendukung. Ya kita tinggalin. Enggak ada urusan kita,” papar Munarman.

Sebelumnya Gibran sempat membantah bahwa dirinya mencoba membangun dinasti politik. Meskipun ada pihak yang menyebut jika majunya Gibran dalam kontestasi Pilwalkot Solo 2020 merupakan hasil dari endorse yang dilakukan oleh Jokowi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...