Gibran Mulai Gencar Blusukan, PKS: Tidak Ada yang Istimewa
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (rompi oranye) didampingi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (kanan) saat meninjau Terminal Tirtonadi, Solo. Minggu (28/2). (Foto: dok. Kemenhub)

Gibran Mulai Gencar Blusukan, PKS: Tidak Ada yang Istimewa

Selasa, 2 Mar 2021 | 10:52 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Beberapa hari setelah dilantik menjadi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka langsung gencar melakukan blusuka ke sejumlah proyek Pemkot Solo. Selain itu, Gibran juga turut meninjau langsung proses vaksiansi massal di sejumlah lokasi.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Solo Fraksi PKS, Sugeng Riyanto menilai tak ada yang spesial dari aksi blusukan putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

"Cara wali kota Solo (Gibran) langsung terjun meninjau sejumlah proyek seusai dilantik menjadi Wali Kota Solo dinilai sesuatu yang wajar. Itu tidak ada yang istimewa," ujar Sugeng, Senin (1/3).

Ia menambahkan, proyek yang ditinjau langsung oleh Gibran itu merupakan proyek peninggalan Wali Kota sebelumnya. Menurutnya, sebagai seorang Wali Kota baru memang sudah selayaknya Gibran melihat langsung proyek tersebut.

"Jadi tidak ada yang istimewa dengan apa yang dilakukan dia (Gibran) pada awal-awal memimpin Solo," kata dia.

Sugeng kemudian menanggapi pidato yang disampaikan Gibran usai pelantikan. Menurutnya belum tergambar akan seperti apa pembangunan Kota Solo kedepannya.

"Pembangunan Kota Solo di era kepemimpinan Gibran nantinya seperti apa belum terlihat sama sekali," kata dia.

"Kami akan tunggu gebrakan nyatanya (Gibran). Masyarakat sangat menanti janji kampanye," tutup dia.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...