GIIAS 2015: Inilah Seri Lexus Yang Paling Laris

Yudha Raditya
Kamis, 20 Agustus 2015 11:33 WIB
Oleh Yudha Raditya pada Kamis, 20 Agustus 2015 11:33 WIB
Image GIIAS 2015: Inilah Seri Lexus Yang Paling Laris

image0

JAKARTA -  Lexus memperkenalkan seri RX generasi keempat di pasar Indonesia dalam GIIAS 2015. Sport utility vehicle Lexus RX merupakan seri kendaraan yang paling laris dari seluruh tipe Lexus.

Chief Engineeer Lexus RX Takayuki Katsuda menjelaskan Lexus RX generasi keempat pertama kali diperkenalkan pada April 2015 lalu di New York. Selanjutnya mobil konsep itu diperkenalkan di Shanghai. Indonesia merupakan negara ketiga di mana Lexus RX generasi keempat ini diperkenalkan.

General Manager (GM) Lexus Indonesia, Ardian Tirtadjaja, mengatakan Lexus RX merupakan seri yang paling laris di Indonesia, diikuti dengan seri NX dan LX. Kontribusi seri RX sekitar 40%-50% dari keseluruhan penjualan Lexus di Indonesia.

"Lexus RX merupakan back bone bagi Lexus di Indonesia. Nyaman digunakan di perkotaan maupun untuk jalur offroad," tambahnya pada kesempatan yang sama.

Katsuda yang menjadi chief engineer Lexus RX sejak generasi ketiga menjelaskan semula seri RX didesain sebagai mobil besar namun dengan kesan penampilan yang kecil.

Pada generasi keempat ini, dimensinya diperpanjang namun lebar dan tingginya tetap untuk menjaga aerodinamikanya. Katsuda menjelaskan desain yang baru ini dibuat agar memberi kesan mobil besar dengan penampilan yang juga besar.

"Kami ingin menampilkan mobil yang besar, gagah, kokoh, sekaligus berani," ujarnya dalam wawancara khusus dengan sejumlah wartawan di GIIAS 2015, Kamis (20/8/2015). 

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Obor Asian Games 2018 Tinggalkan Yogyakarta

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.