Skip to main content

Gila! Nigel Gifford Buat Drone 'Pouncer' Yang Dapat Dimakan

Gila! Nigel Gifford Buat Drone 'Pouncer' Yang Dapat Dimakan

WinNetNews.com - Nigle Gifford membuat ide sesuatu yang dapat dimakan, yakni sebuah drone bernama Pouncer, di mana drone dapat dijatuhkan dengan tingkat akurasi tinggi ke zona bencana untuk dijadikan sebagai makanan darurat.

Seperti yang dilaporkan Business Insider, ide tersebut sangatlah sederhana. Saat ini, bantuan makanan darurat dijatuhkan dari pesawat militer dengan menggunakan parasut, tapi Gifford mengatakan jika sistem ini “boros dan mahal”. Dengan ide yang ia miliki, Gifford ingin membuang semua keborosan tersebut.

Dengan drone Pouncer, terasa tidak ada pemborosan sama sekali. Drone yang masih dalam tahap perancangan itu akan dibuat dari bahan yang semuanya bisa dimanfaatkan. Struktur sayap akan dibuat dari jenis bahan makanan, namun belum ditentukan hingga saat ini. Sementara kompartemen utama akan berisi bahan makanan, dan sayap akan diisi dengan jenis bahan makanan yang berbeda, sesuai dengan wilayah tujuan.

Sementara sisa struktur pada drone akan dibuat dari kayu, yang mana kayu-kayu tersebut dapat dipotong dan dapat digunakan sebagai kayu bakar untuk memasak atau sekedar membuat api unggun. Setelah drone tersebut dibongkar dan dimakan, hampir tak ada sisa sama sekali dari drone tersebut, dan inilah yang disebut Gifford sebagai solusi menghindari pemborosan.

Drone ini telah dilengkapi dengan sistem navigasi sederhana yang dapat mengarah ke titik atau zona yang sudah ditentukan, tanpa meleset jauh. Dan menariknya drone dapat dijatuhkan dari pesawat dengan ketinggian 3km dan dapat jatuh ke sasaran dengan tepat. Tentu ini lebih aman untuk mengirimkan makanan darurat, dibandingkan dengan sistem parasut yang tingkat akurasinya masih rendah.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top