Gile Bener.. 2.663 Penduduk Indonesia Sudah Daftar Jadi Penduduk Asgardia

Ahmad Mashudin
Selasa, 20 Juni 2017 17:55 WIB
Oleh Ahmad Mashudin pada Selasa, 20 Juni 2017 17:55 WIB
Image Gile Bener.. 2.663 Penduduk Indonesia Sudah Daftar Jadi Penduduk Asgardia

WinNetNews.com - Beberapa hari lalu, dunia heboh dengan kabar pendirian sebuah negara baru, yakni Asgardia. Menariknya, negara yang dicetuskan ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli ini tak akan berlokasi di Bumi, tetapi di luar angkasa dengan wilayah berupa wahana raksasa.

Walaupun belum resmi berdiri, "pemerintah" Asgardia sudah menyeleksi calon penduduk. Kini sudah banyak penduduk Bumi mendaftar jadi warga negara Asgardia, termasuk mereka yang tinggal di Indonesia.

Setidaknya 2.663 orang di Indonesia sudah mendaftarkan diri jadi penduduk Asgardia. Indonesia menempati urutan ke-18 di antara negara-negara lain.

Misalnya saja Tiongkok (32.719 orang), Turki (31.309 orang), Amerika Serikat (30.093 orang), Brasil (10.142 orang), Inggris (9.805 orang), Italia, Meksiko, Spanyol, India, Rusia, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Malaysia, dan lain-lain.

Sekadar diketahui, mereka yang direkrut menjadi warga negara akan mengantongi sertifikat Asgardia dan resmi menjadi Asgardian (julukan warga negara Asgardia), tetapi tetap memiliki status dwikewarganegaraan.

Layaknya negara-negara Bumi, Asgardia juga akan membentuk pemerintahan demokrasi berdasarkan hukum. Warga negara Asgardia pun nanti diminta untuk turut adil memberikan suara demi sistem perumusan dasar konstitusi negara tersebut.

WhatsApp Perpanjang Dukungan untuk Blackberry hingga Akhir Tahun
Pria Ini Hina Nabi Muhammad, Ternyata Dia Adalah Kader Partai Demokrat

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.