Skip to main content

Gile Bener.. 2.663 Penduduk Indonesia Sudah Daftar Jadi Penduduk Asgardia

Gile Bener.. 2.663 Penduduk Indonesia Sudah Daftar Jadi Penduduk Asgardia

WinNetNews.com - Beberapa hari lalu, dunia heboh dengan kabar pendirian sebuah negara baru, yakni Asgardia. Menariknya, negara yang dicetuskan ilmuwan Rusia Igor Ahusrbeyli ini tak akan berlokasi di Bumi, tetapi di luar angkasa dengan wilayah berupa wahana raksasa.

Walaupun belum resmi berdiri, "pemerintah" Asgardia sudah menyeleksi calon penduduk. Kini sudah banyak penduduk Bumi mendaftar jadi warga negara Asgardia, termasuk mereka yang tinggal di Indonesia.

Setidaknya 2.663 orang di Indonesia sudah mendaftarkan diri jadi penduduk Asgardia. Indonesia menempati urutan ke-18 di antara negara-negara lain.

Misalnya saja Tiongkok (32.719 orang), Turki (31.309 orang), Amerika Serikat (30.093 orang), Brasil (10.142 orang), Inggris (9.805 orang), Italia, Meksiko, Spanyol, India, Rusia, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Malaysia, dan lain-lain.

Sekadar diketahui, mereka yang direkrut menjadi warga negara akan mengantongi sertifikat Asgardia dan resmi menjadi Asgardian (julukan warga negara Asgardia), tetapi tetap memiliki status dwikewarganegaraan.

Layaknya negara-negara Bumi, Asgardia juga akan membentuk pemerintahan demokrasi berdasarkan hukum. Warga negara Asgardia pun nanti diminta untuk turut adil memberikan suara demi sistem perumusan dasar konstitusi negara tersebut.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top