Skip to main content

Gili Trawangan, Tempat Wisata Cantik dan Seru

Gili Trawangan, Tempat Wisata Cantik dan Seru
Gili Trawangan, Tempat Wisata Cantik dan Seru

Bali merupakan sebuah destinasi wisata Indonesia favorite yang seru dan menyenangkan, namun tidak ada salahnya mencari alternatif yang tak kalah seru, bukan? Lombok memiliki keindahan alam yang luar biasa cantik, tidak kalah dari Bali. Anda dapat menjumpai keindahan alam yang sangat cantik, from head to toe di Lombok. Maksudnya, mulai dari dataran tinggi di Gunung Rinjani, hingga dataran rendah di berbagai pantai indah, salah satunya yang ada di Pulau Gili Trawangan.

Gili Trawangan menyuguhkan hamparan pasir putih yang halus dan lembut saat dipijak, air laut jernih berwarna biru cerah, serta karang-karang koral khas daerah tropis. Semuanya bisa Anda dapatkan di sana tanpa perlu mendengar kebisingan motor, mobil, atau hingar bingar perkotaan yang biasa Anda dengar di kota asal. Anda bisa mendapatkan liburan yang tenang, nyaman dan asyik di Gili Trawangan. Selama 24 jam penuh, Anda akan disuguhi pemandangan pulau tropis yang sangat cantik, juga merasakan keramahan masyarakat setempat.

Wisata Gili Trawangan merupakan salah satu tempat wisata menyelam yang keren, sehingga sayang sekali jika Anda tidak mencoba untuk snorkeling di Gili Trawangan. Pulau ini menyimpan keindahan bawah laut yang cantik, dengan karang-karang spektakuler, salah satunya adalah suatu spot menyelam bernama Karang Hiu. Salah satu atraksi yang wajib Anda tunggu saat menyelam adalah keindahan penyu hijau yang kerap berenang-renang di sekitar laut. Anda dapat menjumpai penyu-penyu hijau yang berenang anggun di kedalaman 10 hingga 20 m di bawah laut. Menyelam lebih dalam lagi, Anda bisa menjumpai ikan hiu putih yang keren. Selain itu, Anda juga dapat menikmati pemandangan koral-koral berwarna biru yang hanya dapat Anda temukan di Gili di Lombok dan Laut Karibia saja. wiiih ajiiib :)

Selain pantai, Gili Trawangan juga memiliki bangunan bersejarah, lho. Bangunan ini berupa sebuah meriam peninggalan Jepang yang dulu pernah menduduki Gili Trawangan. Sedangkan untuk menikmati momen sunset atau matahari terbenam, Anda bisa menyaksikannya dari pantai, maupun dari puncak sebuah bukit di mana Anda juga dapat melihat pemandangan Selat Bali serta Gunung Agung yang berdiri megah di Pulau Bali yang berada di kejauhan. Oh iya, di Gili Trawangan yang memiliki sejumlah kegiatan pelestarian penyu, Anda bisa melepas tukik atau anak penyu ke lautan lepas.

Beberapa tips yang dapat berguna saat wisata Gili Trawangan adalah mempersiapkan anggaran lebih. Anggaran lebih dibutuhkan untuk sewa peralatan menyelam serta instruktur menyelam. Hal ini untuk menjamin keselamatan Anda saat melakukan penyelaman di Gili Trawangan. Selain itu, lakukanlah reservasi sekitar 4 bulan sebelum keberangkatan, karena khusunya pada bulan Juni hingga Agustus, Gili Trawangan akan padat oleh pengunjung. Jadi, agar liburan Anda aman, segera reservasi tiket penerbangan dan penginapan dari jauh hari, ya.

Have a nice trip guys..

(nay)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top