Girlgroup K-Pop Generasi Ke-4 Ini Disebut Akan Ikuti Jejak Kesuksesan BLACKPINK, TWICE & Red Velvet, Setuju?

Nisa Diniah

Dipublikasikan 14 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Girlgroup K-Pop Generasi Ke-4 Ini Disebut Akan Ikuti Jejak Kesuksesan BLACKPINK, TWICE & Red Velvet, Setuju?
Foto: Allkpop

Winnetnews.com -  Bagi fans K-Pop pastinya sudah tak asing dengan nama grup populer seperti BLACKPINK, TWICE dan Red Velvet. Bisa dibilang jika ketiga girl group generasi ketiga tersebut mendominasi industri K-Pop bukan hanya di Korea Selatan tetapi juga di luar negeri.

Melihat kesuksesan BLACKPINK, TWICE dan Res Velvet, banyak netizen yang mendiskusikan girlgroup generasi ke-4 yang kemungkinan akan mengikuti kesuksesan ketiga grup tersebut.

Inilah 4 girl group generasi ke-4 yang diprediksi netizen Korea akan mengikuti jejak BLACKPINK, TWICE dan Red Velvet, dilansir dari Kbizoom:

Aespa

image0

Dengan dirilisnya Next Level dan Savage, Aespa menjadi salah satu grup perwakilan K-Pop Generasi ke-4 dengan pencapaian yang luar biasa. Lagu tersebut menjadikan grup idol generasi ke-4 pertama yang meraih Perfect All-Kill. Mereka dinilai memiliki potensi tidak terbatas untuk pertumbuhan di masa depan.

IVE

image1

IVE sukses melakukan debut yang sukses pada Desember 2021. Lagu debut ELEVEN setelah dirilis langsung naik ke puncak tangga lagu chart musik Korea. Pencapaian digital lagu IVE mengalahkan grup rookie lainnya yang memulai debutnya pada tahun 2021. Dalam 4 hari pembukaan untuk dijual, ELEVEN mencatat penjualan album lebih dari 125 ribu copy. Ini juga merupakan jumlah tertinggi yang dicapai grup rookie tahun 2021. Prestasi IVE juga bisa membuat para seniornya waspada.

STAYC

image2

STAYC memulai debut dari agensi kecil dan kurang dikenal. Karena itulah, mereka harus bekerja lebih keras untuk dikenal. Namun, konsep yang diterapkan mereka berbeda dari gaya serupa biasanya yang menarik perhatian industri musik K-Pop. Selain prestasi musik digital, kecantikan para member juga kerap jadi sorotan. Di awal debut, mereka memiliki banyak kontrak iklan besar dan muncul sebagai wajah komersial populer di industri hiburan K-Pop.

Girlgroup Baru JYP Entertainment

image3

Setelah kesuksesan TWICE dan ITZY, JYP akan mendebutkan girlgrup baru. Dunia musik K-Pop generasi 4 akan memiliki pesaing tangguh lainnya, yang membuat orang-orang tidak sabar menanti. Ketujuh member grup ini yakni Lily, Haewon, Bae, Sullyoon, Kyujin, Jiwoo dan Jinni sudah memiliki basis fans dengan memperkenalkan bakat dari masing-masing member. Debut mereka pada tahun ini pun sangat diantisipasi para fans. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...