Girls ! Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Make Up Online

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Girls ! Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Make Up Online

Bagi para wanita terlebih untuk wanita karir, berhias diri itu penting. Setidaknya memakai bedak atau lipstik juga salah satu bagian dari berhias diri.

Membeli makeup secara online mungkin sudah sering dilakukan terutama untuk Anda yang hobi mengoleksi riasan. Mencari makeup di situs belanja memang menyenangkan karena kemudahan transaksi atau variasi pilihan. Meski begitu memilih produk riasan yang tepat terkadang tidak selalu mudah dilakukan. Berikut tujuh hal yang perlu diperhatikan untuk membeli make up secara online seperti yang dilansir detik. Check this out !

1. Riset

Dikutip dari situs Refinery 29 sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu sebelum membeli makeup secara online. Hindari memilih produk hanya karena penjelasan atau warna yang dipaparkan dalam website. Coba jelajah beberapa situs atau blog yang biasanya memberikan ulasan kecantikan. Bila kebanyakan dari mereka memberi komentar positif, Anda bisa mempertimbangkannya.

2. Bandingkan Harga

Wanita sering cepat tergoda ketika melihat barang yang disuka, apalagi jika ada potongan harga. Namun hindari bersikap demikian ketika membeli makeup secara online. Sebelum melakukan transaksi, coba bandingkan harga dengan harga di situs lainnya atau di gerai pusat perbelanjaan.

3. Bereskan Makeup

Sebelum setuju melakukan pembelian, coba bereskan koleksi makeup Anda. Hal tersebut penting dilakukan demi memastikan jika Anda belum memiliki produk serupa. Sebaiknya beli produk yang memang sudah habis atau belum pernah dicoba.

4. Perhatikan Komentar

Situs kecantikan sering memberikan ulasan mengenai sebuah produk. Namun jangan hanya mengandalkan tulisan tersebut sebagai acuan. Baca juga komentar-komentar mengenai item yang bersangkutan di media sosial. Sebuah makeup bisa memberikan hasil yang berbeda pada setiap orang. "Pergi ke orang lain yang terpercaya, seorang penata rias yang sudah berada di bisnis ini dalam waktu yang lama," tambah Hanako.

5. Keluar Zona Aman

Ketika membeli makeup secara online, banyak orang memilih item langganan. Sebagian dari mereka mungkin takut membeli produk baru karena khawatir hasilnya kurang memuaskan. Namun tak ada salahnya untuk sesekali keluar dari zona aman. Misalnya dengan membeli lipstik dari merek favorit luar negeri yang tidak bisa ditemukan di gerai pusat perbelanjaan.

6. Beli di Toko

Meski mudah dan terkadang lebih murah, membeli makeup secara online tidak selalu disarankan. Penata rias bernama Sir John pun mengatakan jika beberapa produk lebih baik dibeli di gerai bila Anda belum pernah mencobanya.

7. Jangan Pakai Emosi

Emosi sering digunakan wanita ketika berbelanja. Misalnya dengan membeli produk-produk yang sedang tren padahal belum tentu cocok dengan warna kulit. Jika ingin membeli item yang belum terbukti kecocokannya, ada baiknya untuk mencari di gerai pusat perbelanjaan saja.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});