Gitaris ONE OK ROCK, Toru Yamashita Positif Terpapar Covid-19
Foto: Instagram/toru_10969

Gitaris ONE OK ROCK, Toru Yamashita Positif Terpapar Covid-19

Rabu, 29 Jul 2020 | 09:34 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Gitaris One Ok Rock, Toru Yamashita, dikabarkan telah terpapar Covid-19 dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Kabar ini disampaikan langsung melalui website resmi mereka pada Selasa (28/7) kemarin.

“Kami mengumumkan bahwa pada 27 Juli, artis kami Toru (ONE OK ROCK) dinyatakan terinfeksi virus corona,” tulis agensi yang menaungi ONE OK ROCK dikutip Oricon.

Dalam keterangannya, pihak agensi menuliskan bahwa Toru sempat mengalami gejala demam, sehingag ia kemudian melakukan tes PCR pada hari yang sama dan dikonfirmasi telah terinfeksi oleh virus tersebut.

“Toru menerima hasil tes positif dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di sebuah lembaga medis di Tokyo, tetapi kondisinya saat ini stabil. Anggota lain tidak dalam kontak yang berat dan dalam kondisi fisik yang baik,” imbuh mereka.

Pihak agensi mengatakan untuk mencegah infeksi virus corona, mereka membentuk komite penanggulangan untuk mengelola kondisi kesehatan dan konten aktivitas artis, dan staf yang bertanggung jawab sepenuhnya untuk mendisinfeksi dan berventilasi di tempat.

Mereka juga diketahui sedang memperketat protokol kesehatan dengan langkah-langkah seperti mewajibkan untuk membawa desinfektan. Tak hanya itu, kedepannya mereka juga akan terus memprioritaskan keselamatan artis, karyawan, dan pihak terkait untuk mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut.

ONE OK ROCK dijadwalkan untuk menggelar konser di Jakarta pada Mei lalu. Akan tetapi, konser tersebut harus ditunda untuk sementara waktu, akibat pandemi virus corona.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...