Gladbach vs Manchester City: Skor 1-2

Gladbach vs Manchester City: Skor 1-2

wingamers.com - Pertandingan yang dilangsungkan di Borussia Park pada hari Kamis (01/10/2015). Borussia Mocnhengladbach menjamu wakil Inggris Manchester City dalam pertandingan matchday kedua Grup D Liga Champions.

Gladbach yang pada pertandingan pertama sudah takluk dari Sevilla berusaha tampil menyerang sejak awal. Raffael sudah mengancam gawang Joe Hart ketika laga baru berjalan tiga menit.

Manchester City langsung membalas lewat Sergio Aguero semenit berselang. Adu serangan antara kedua tim ini berlangsung sejak awal lantaran kedua tim sama-sama tampil menyerang.

Gladbach mendapatkan hadiah penalti lantaran Nicolas Otamendi menjatuhkan Raffael. Wasit menunjuk titik putih. Sayang bagi Gladbach, eksekusi Raffael masih bisa ditepis dengan brilian oleh Joe Hart.

Sepanjang babak pertama, Raffael selalu menjadi momok bagi pertahanan City. Sementara itu, lini depan City yang dipimpin Sergio Aguero nampak tumpul meski mampu menciptakan banyak peluang.

Memasuki babak kedua Gladbach selaku tuan rumah unggul lebih dahulu. Joe Hart tak berdaya menahan tembakan Lars Stindl di menit ke-54, serangan yang di bangun Gladbach dengan rapih dan mengubah skor menjadi 1-0.

Hanya sekitar sepuluh menit berselang, City mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari kemelut yang tercipta akibat tendangan pojok, Nicolas Otamendi menciptakan gol yang cukup mudah.

Martin Demichelis melepas tembakan yang sepertinya sudah melewati garis tapi bisa dihalau bek Gladbach dan wasit tidak mengesahkannya. Otamendi yang mendapatkan bola muntah menembak dan memastikan gol penyeimbang bagi City.

City menjadi semakin bersemangat. Mereka mengurung pertahanan Gladbach dan melancarkan serangan demi serangan. Namun gelombang ancaman City tak jua menemui celah di pertahanan Gladbach.

Petaka bagi Gladbach datang pada injury time. Johnson menjatuhkan Sergio Aguero di kotak terlarang dan wasit pun menunjuk titik putih. Eksekusi dilakukan sendiri oleh Aguero dan sukses membawa City berbalik unggul 2-1.

Dengan hasil ini, City masih berada di posisi tiga klasemen sementara Grup D dan Gladbach menjadi juru kunci.