Glenn Fredly Menyesal Tak Ciptakan Lagu Untuk Mendiang Chrisye

Ade Kurniawan
Ade Kurniawan

Glenn Fredly Menyesal Tak Ciptakan Lagu Untuk Mendiang Chrisye

WinNetNews.com - Musisi sekaligus penyanyi Glenn Fredly pernah terfikir membuatkan lagu untuk sang legenda, Chrisye semasa hidupnya.

"Saya kenal Chrisye ketika saya merintis. pernah bertemu sekali, Glenn sedang kerjakan apa ? aku bilang lagi kerjain ini mas. Dia (mendiang Chrisye) hanya bilang teruslah berkarya dengan baik," kenang Glenn saat ditemui di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Saya pernah bilang untuk menawarkan ke beliau, 'Mas Chrisye, saya mau nulis lagu dong buat Mas Chrisye'. Wah dia bilang seneng banget. 'Wah boleh, boleh banget'," sambungnya.

Sayangnya, keinginan tersebut tak kunjung terealisasikan karena sang legendaris itu menghembuskan nafas terakhir pada 30 Maret 2007 silam.

"Setelah pertemuan itu, beliau sakit dan tidak ketemu lagi," kata Glenn.

Untuk menebus rasa penyesalannya, Gleen mengaku bersedia untuk menyanyikan lagu Chrisye saat tampil di festival Java Jazz 2009.

"Saya diberi kepercayaan oleh Java Jazz Festival untuk bikin tribute-nya. Awalnya agak berat. Kenapa? Karena tidak mudah bagi saya untuk menerjemahkannya. Butuh waktu yang lebih panjang. Tapi akhirnya jadilah tribute itu," kata Gleen.

Apa Reaksi Kamu?