Gloria Paskibra pilih Indonesia, ingin jadi penerus bangsa

Gloria Paskibra pilih Indonesia, ingin jadi penerus bangsa

Selasa, 16 Agt 2016 | 21:27 | Rike
WinNetNews.com- Pemerintah Indonesia tidak dapat mengajak Gloria Natapradja bergabung jadi pasukan pengibar bendera pusaka di Istana. Karena Gloria bukan WNI. Namun remaja 16 tahun ini tak putus semangat. Dia mengaku tetap cinta Indonesia dan pilih Indonesia jadi tanah airnya.

"Saya sendiri nggak tahu warga negara saya WNA, yang saya tahu saya WNI," terang Gloria dalam jumpa pers di Kemenpora, Jakarta, Selasa (16/8/2016). Hasil dari pengecekan Kemenkum HAM, Gloria lahir dan sekolah di Depok sejak TK hingga sekarang SMA ini memiliki paspor Prancis seperti ayahnya. Dia pun sudah bepergian ke luar negeri dengan paspor tersebut.

"Pertama saya tahu saat pelaksanaan gladi kotor. Sebelum gladi kotor ada penugasan, setelah itu saya tidak ikut sertakan. Dan Garnisun, pelatih menjelaskan ke saya, dari situ saya sudah antisipasi, saya mencoba mengerti itu," ucap dia.

"Saya mengharap dikukuhkan tapi karena WNA, saya tidak," ungkapnya.Gloria pun telah membuat surat pernyataan di atas materai kalau dirinya memilih Indonesia. Tapi apa daya, itu tak berpengaruh. Gloria mengaku sedih namun dia ikhlas. Dia tetap akan mengabdi untuk Indonesia. Dia ditunjuk jadi duta Kemenpora."Saya memilih Indonesia, saya ingin jadi penerus bangsa," tandas Gloria.

image0

image1


TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...