Gloria Tak Akan Lupakan Pengalaman Menjadi Paskibraka Untuk Istana Negara

Gloria Tak Akan Lupakan Pengalaman Menjadi Paskibraka Untuk Istana Negara

Kamis, 18 Agt 2016 | 08:21 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Gloria Natapradja Hamel, dara asal Depok (17) berhasil meraih impiannya menjadi Pasukan Pengibar Bendera di Istana Negara. Ia ditugaskan menjadi Paskibraka pada Upacara Penurunan Bendera sore hari, Rabu (17/8/2016).

Gloria yang saat itu tengah menunggu teman – temannya di Sudut ruangan menunggu teman – temannya hingga tak bisa menahan air matanya. Impiannya nyaris pupus karena tersandung masalah kewarganegaraan.

Namun kini ia dapat tersenyum riang ketika Presiden Joko Widodo mencarinya melalui ajudannya. Gloria dipanggil oleh Presiden dan Wakil Presiden. Dalam pertemuan itu, Presiden dan Wakil Presiden mengizinkan Gloria untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera pada upacara penurunan bendera sore nanti.

Senang bukan kepalang Gloria saat itu. Ia sempat mengikhlaskan jika ia memang tak bisa ikut dalam pengibaran bendera.

"Tadinya saya mikir, oh ya sudah mungkin ini bukan rejeki aku untuk pake PDU sama temen-temen, tapi akhirnya diberi kesempatan sama Pak Jusuf Kalla dan Pak Jokowi, seneng banget. Terus juga tadi udah pengen nangis, terus seneng banget," kata Gloria.

"Tadi dikasih wejangan, semangat untuk penurunan bendera itu," imbuhnya.

Pukul 16.30 WIB, Gloria yang telah mengenakan seragam Paskibraka lengkap sudah bersiap di dekat halaman Istana Merdeka. Dia bergabung dengan Tim Bima yang bertugas menurunkan bendera Merah Putih.

Dia bertugas sebagai tim Gordon, tim pendamping pengibar bendera. Dia pun merasa sangat senang akhirnya bisa bertugas sebagai Paskibraka.

Ini menjadi pengalaman paling membanggakan untuk Gloria. Bahkan ia akan ingat pengalaman ini seumur hidupnya.

"Senang yang bakal teringet seumur hidup. Nggak percaya banget karena sudah ikhlas aku nggak tugas nggak apa-apa. Tapi ternyata aku bisa ikut lagi. Nggak bisa dijelasin lagi," tegas Gloria dengan senyum manis yang terkembang di wajahnya.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...