Go-Jek Dapat Kucuran Dana Rp 7,2 Triliun

Go-Jek Dapat Kucuran Dana Rp 7,2 Triliun

Jumat, 5 Agt 2016 | 16:00 | Gunawan Wibisono
WinNetNews.com - Aplikasi ojek online, Go-Jek baru saja mendapatkan kucuran dana segar dari investor untuk memperkuat posisinya di bisnis transportasi. Nilainya terbilang sangat besar, tepatnya USD 550 juta atau di kisaran Rp 7,2 triliun.

Dana itu berasal dari beberapa investor seperti KKR dan Warburg Pincus, keduanya dari Amerika Serikat. Juga dari Farrallon Capital, Capital Grup Private Markets serta pemegang saham existing.

Tambahan dana itu membuat nilai Go-Jek saat ini diperkirakan tembus USD 1,3 miliar. Menjadikannya sebagai salah satu startup asal Indonesia dengan nilai tertinggi.

Sebelumnya pada bulan April, pendiri dan CEO Go-Jek Nadiem Makarim sudah dikabarkan berdiskusi dengan investor potensial untuk mendapatkan tambahan dana. Dan kini kabar itu sudah terealisasi. 

Go-Jek cepat melesat sejak peluncuran aplikasinya di tahun 2015. Selain layanan mengantar orang, mereka juga menyediakan layanan antar makanan, jasa pijat, bahkan belakangan masuk ke bisnis sewa mobil dengan Go-Car.

Tapi belakangan persaingan sangat ketat di mana pemain mancanegara juga ingin merebut market share di Indonesia, pasar yang sangat besar dengan lebih dari 250 juta penduduk. Sebut saja Grab dan Uber, keduanya juga memiliki pendanaan melimpah.


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...