'Godzilla vs. Kong' Cetak Rekor Box Office di Masa Pandemi
Foto: WarnerMedia International

'Godzilla vs. Kong' Cetak Rekor Box Office di Masa Pandemi

Rabu, 31 Mar 2021 | 13:13 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Godzilla dan King Kong, telah hadir di layar bioskop Asia. Film terbaru dari waralawaba Monster Universe, ‘Godzilla vs. Kong’, memulai debutnya di wilayah Asia pada 24 Maret lalu, telah menarik perhatian penggemar dan menjadi film nomor satu di tanah air.

Film yang didistribusikan Warner Bros. melampaui ekspetasi box office dan meraih pendapatan regional di Asia Tenggara, India, dan Korea sebesar USD 25,2 juta (Rp367 miliar) pada akhir pekan pembukannya. Sedangkan di Indonesia sendiri, mencapai USD 850 ribu (Rp12 juta).

Kesukesan ini menjadikan ‘Godzilla vs. Kong’, pembukaan terbesar untuk industri film di era Covid-19. Pencapaian ini juga menunjukkan antusiamse penonton untuk kembali ke bioskop dan menikmati film-film layar lebar.

‘Godzilla vs. Kong’ juga membuat sejarah menjadi pembukaan IMAX terbesar di Monster Universe di 13 wilayah internasional, termasuk India dan Taiwan. Di China, film yang rilis pada 26 Maret ini menghabiskan USD 70,3 juta dari 42.000 layar, dengan 82% pangsa box office.

Sementara itu di Amerika Serikat, ‘Godzilla vs. Kong’ ditayangkan di bioskop dan debutnya di HBO Max, pada 31 Maret ini. Film Warner Bros. lainnya yang telah dirilis selama pandemi termasuk ‘Tenet’, ‘Wonder Woman 1984’, ‘Tom & Jerry: The Movie’, ‘Judas and the Black Messiah’, serta ‘Mortal Kombat’ yang segera tayang 23 April mendatang.

 ‘Godzilla vs. Kong’ adalah sekuel untuk ‘Godzilla: King of the Monsters’ (2019) dan ‘Kong: Skull Island’ (2017). Film ini mempertemukan musuh mistis ini dalam pertempuran spektakuler selama berabada-abda.

Kong dan para pelindungnya melakukan perjalanan berbahaya untuk menemukan rumahnya yang sebenarnya. Bersama mereka terdapat seorang gadis yatim piatu bernama Jia, yang telah membentuk ikatan yang unik dan kuat dengan Kong.

Di perjalanan iba-tiba menyadari diri mereka berada di jalur Godzilla yang marah. Godzilla kemudian mengamuk dan mulai menghancurkan seisi kota dengan semburan gelombang listrik dari mulutnya.

‘Godzilla vs. Kong’ yang digarap oleh Adam Wingard ini, dibintangi Alexander Skarsgård, Millie Bobby Brown, dan Rebecca Hall.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...