Gojek x Digitaraya Luncurkan Program Baru? Intip Yuk!

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Gojek x Digitaraya Luncurkan Program Baru? Intip Yuk! Peluncuran Gojek Xcelerate di Jakarta, Selasa (10/9/2019). (Foto: Indopos)

Winnetnews.com - Mengembangkan perusahaan rintisan atau ­start-up di Indonesia agar bisa menciptakan dan memperluas dampak sosial, Gojek Indonesia bekerjasama dengan Digitaraya mempromosikan program Gojek Xcelerate.

Program tersebut akan memberikan sejumlah program akselerasi intensif selama enam bulan kepada 20 start-up Indionesia.

Pegiat Startup Indonesia yang juga anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ghibran Rakabuming Raka, menyambut positif program terbaru dari Gojek dan Digitaraya ini.

Gibran mengaku bahwa sekarang nama Gojek dan juga pendirinya Nadiem Makarim menjadi kebanggaan Indonesia dan juga role model bagi milenial atau anak muda.

"Jadi saya harapkan ke depannya akan lahir lagi gojek-gojek yang lain. Bakal lahir lagi karya-karya anak bangsa yang lain. Jadi dengan adanya program ini bisa melahirkan the next unicorn," kata Gibran di Jakarta seperti dilansir Viva.co.id, Selasa (10/9/2019).

Penyusunan kurikulum ini melibatkan kolaborasi ekstensif dengan perusahaan teknologi dan juga organisasi global. Beberapa di antaranya adalah Google Developers Launchpad, McKinsey & Company dan UBS. Gojek juga berhasrat ingin menciptakan unicorn lagi di Indonesia.

"Kami ingin berkontribusi menyukseskan yang lain serta memberikan fasilitas mentor hingga enterpreneur," kata Presiden Gojek Group, Andre Soelistyo.

Program ini bisa dilakukan dengan melakukan pendaftaran oleh pendiri startup di website www.gojek.com/gojekxcelerate. Pendaftarannya mulai dibuka 10 September 2019.

Apa Reaksi Kamu?