Skip to main content

Gokil! Polisi Dubai Pakai Motor Terbang "Hoverbike" buat Patroli di Jalanan

Gokil! Polisi Dubai Pakai Motor Terbang Hoverbike buat Patroli di Jalanan
Gokil! Polisi Dubai Pakai Motor Terbang Hoverbike buat Patroli di Jalanan

WinNetNews.com - Para penjahat di Dubai rasanya harus berpikir dua kali untuk beraksi di negara tersebut. Alasannya, karena polisi di Emirat Arab telah memperkenalkan sepeda motor terbang untuk berpatroli.

Dilansir dari Daily Mail, kendaraan istimewa itu diketahui dari sebuah video seorang polisi Dubai yang tengah menguji unit yang disebut hoverbike. Kendaraan itu memiliki rotor, bukan roda yang memungkinkannya terbang.

Hoverbike dengan stiker polisi Dubai yang tengah diuji coba itu mampu terbang hingga ketinggian 16 feet atau sekitar 4,8 meter di atas tanah.

Dalam rekaman yang beredar terlihat unit tersebut diuji coba oleh seorang polisi Dubai berpakaian serba hitam. Dia terlihat berhati-hati naik ke hoverbike sebelum lepas landas ke udara.

Video tersebut juga menunjukkan manuver unit di atas tempat parkir mobil, dengan kendaraan polisi Dubai lainnya di latar belakangnya. Hoverbike yang juga berfungsi ganda sebagai pesawat tak berawak itu dirancang oleh perusahaan Rusia Hoversurf.

Sepeda motor melayang itu mampu membawa bobot hingga 298 kg dan terbang hingga 25 menit dengan kecepatan mencapai hingga 43 mil per jam. Mekanisme keamanan yang tertanam di dalamnya membatasi kecepatan maksimum dan ketinggian pesawat untuk mencegah kecelakaan.

The hoverbike itu diluncurkan di Gulf Information Technology Exhibition (GITEX) atau Pameran Teknologi Informasi Teluk pekan ini.

Polisi Dubai di pameran tersebut mengatakan bahwa unit tersebut memungkinkan polisi untuk mencapai TKP yang sulit dijangkau dengan mobil atau sepeda motor, seperti kemacetan lalu lintas.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top