Gol-gol dari Cristiano Ronaldo di 150 klub, Lithuania Tim ke-150, Ini Faktanya

Muchdi
Muchdi

Gol-gol dari Cristiano Ronaldo di 150 klub, Lithuania Tim ke-150, Ini Faktanya Cristiano Ronaldo © ANSA via AP

Winnetnews.com - Sejumlah fakta menarik terangkum ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Lithuania di babak Kualifikasi Euro 2020. Bagi pemain Juventus tersebut, Lithuania menjadi tim ke-150 yang dia bobol gawangnya.

Cristiano Ronaldo bermain gemilang saat Portugal berjumpa Lithuania, Rabu (11/9/2019) kemarin. Pemain berusia 34 tahun tersebut mencetak empat gol. Ronaldo membawa Portugal menang dengan skor 5-1.

Tambahan empat gol tersebut membuat Ronaldo kini telah mencetak 93 gol untuk timnas Portugal. Ronaldo hanya kala dari Ali Daei, legenda timnas Iran, untuk menjadi top skor dunia di laga internasional.

Lithuania adalah tim ke-150 yang dibobol Ronaldo. Lantas, tim mana yang menjadi paling banyak dibobol olah mantan bintang Real Madrid tersebut? Simak catatan menarik seputar gol Ronaldo di bawah ini ya Winners.

Sevilla Favorit Ronaldo, Barcelona 18 Kali Dibobol

Ronaldo melewati sembilan musim dalam karirnya untuk bermain di Real Madrid. Karena itu, dia juga mencetak sebagian besar golnya ketika membela panji Los Blancos. Klub-klub La Liga pernah menjadi saksi ketajaman Ronaldo.

Sejauh ini, Sevilla menjadi tim yang paling sering dibobol oleh Ronaldo dari 150 klub lain. Klub asal Andalusia tersebut pernah menjadi korban Ronaldo sebanyak 27 kali. Sevilla adalah favorit Ronaldo untuk mencetak gol.

Daftar tim yang pernah dibobol oleh Cristiano Ronaldo hingga Rabu (11/9/2019) (c) Marca

Di posisi kedua, ada Atletico Madrid yang pernah 25 kali dibobol oleh Ronaldo. Sedangkan, Barcelona pernah 18 kali merasakan gawangnya dibobol oleh Ronaldo. Simak catatan lengkapnya pada grafik yang dibuat oleh Marca di bawah ini ya Bolaneters:

Dari pentas internasional, ada empat tim yang pernah lima kali dibobol Ronaldo. Empat tim tersebut yakni Swedia, Latvia, Andora dan Armenia. Mereka jadi negara yang paling sering dibobol oleh Ronaldo.

Apa Reaksi Kamu?