(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gol ke-300 Totti

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Gol ke-300 Totti
Roma - Kapten Roma, Totti Kurang dari sepekan akan berulang tahun ke-39. Namun sebelum usia sang 'Pangeran Roma' bertambah, satu gol torehannya membuat waktu berjalan sedikit lebih lambat untuknya.

Tepat pada 27 September mendatang, Totti akan berusia 39 tahun. Usia itu akan menandai 23 tahun sejak debutnya bersama tim senior Roma pada 1992 silam.

Usia kian sepuh dan jatah bermain makin berkurang, Totti setidaknya membuktikan dirinya masih mampu memberikan kontribusi. Satu gol diciptakan saat Roma ditahan imbang Sassuolo 2-2 di Olimpico, Minggu (20/9/2015) malam WIB.

Itu adalah gol pertamanya musim ini, tapi publik akan lebih mengenangnya sebagai gol ke-300 sepanjang karier Totti bersama Roma. Gol ini pula yang akan membuat waktunya menuju usia ke-39 berjalan sedikit lebih lambat.

Semakin bertambah golnya, semakin bertambah tajam pula rekor gol terbanyak sepanjang masa di Roma. Selain itu, gol ke gawang Sassuolo tersebut juga menambah koleksinya di Serie A menjadi 244 gol.

Totti memang masih tertinggal 30 gol dari Silvio Piola, pencetak gol terbanyak di Serie A. Namun saat ini, dia adalah pemain aktif dengan gol terbanyak di Serie A. Saingan terdekatnya adalah pemain yang sama-sama veteran, Antonio Di Natale, yang 'baru' membuat 207 gol.

Sayangnya, Roma tak mampu mempersembahkan hasil lebih baik untuk merayakan catatan spesial Totti.

"Tentu saja kemenangan akan membuatnya lebih baik. 300 adalah sebuah angka luar biasa dan kami sudah tahu bahwa ini tidak akan lama. Francesco bakal lebih memilih merayakannya dengan kemenangan, seperti kami semua juga," ujar pelatih Roma Rudi Garcia di situs resmi klub.

Selama 23 tahun karier profesionalnya, hanya seragam Roma yang dikenakan Totti di level klub. 300 gol dicetaknya dari total 745 penampilan bersama I Lupi di semua ajang.

Baca Juga :


 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});