Gol Semata Wayang Raphael Maitimo Menangkan PSIM Yogyakarta
Raphael Maitimo berselebrasi merayakan gol yang dicetak ke gawang Persewar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019). (Bola.com/Vincentius Atmaja)

Gol Semata Wayang Raphael Maitimo Menangkan PSIM Yogyakarta

Selasa, 30 Jul 2019 | 09:37 | Muchdi

Winnetnews.com - Ambisi PSIM Yogyakarta untuk menembus papan atas Grup Timur akhirnya berhasil terealisasi, usai menyudahi Persewar Waropen dengan skor tipis 1-0, dalam partai ke-7 Liga 2 2019, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (29/7/2019) sore.

Gol semata wayang yang dicetak talenta naturalisasi, Raphael Maitimo lewat eksekusi penalti pada menit ke-62, memastikan kemenangan Laskar Mataram dalam pertandingan ini.

PSIM pun melesat ke peringkat dua tabel klasemen, mengoleksi 12 poin dari tujuh laga yang mereka lakoni.

Skuat Naga Jawa unggul head to head atas posisi tiga Persewar dengan koleksi poin sama, serta berjarak tiga angka dari capolista, Persik Kediri.

Pelatih PSIM, Aji Santoso pun mengapresiasi seluruh pemainnya, yang dinilai tampil bagus di sepanjang 90 menit jalannya laga.

Terlebih, pada match sebelumnya, Raymond Tauntu dan kolega menelan kekalahan saat tandang ke markas Madura FC.

"Syukur bisa meraih tiga poin. Kalau soal hanya bisa cetak satu gol, itu hal biasa dan tidak perlu dipermasalahkan, normal saja," tandasnya.

Ya, eks juru taktik Persela Lamongan tersebut, lebih menyoroti bagaimana cara bermain anak asuhnya yang mengalami grafik peningkatan.

Menurutnya, pemain tampil disiplin, serta menjalankan setiap instruksi yang diberikan olehnya.

"Yang penting bagaimana cara kami bermain, sejak awal kami pressing di atas, nyaris tidak peluang yang benar-benar berbahaya. Pertandingan sesuai dengan latihan, anak-anak menjalankannya dengan baik," tandasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...