Golkar Akan Deklarasikan Airlangga Sebagai Cawapres Jokowi
istimewa

Golkar Akan Deklarasikan Airlangga Sebagai Cawapres Jokowi

Jumat, 23 Mar 2018 | 15:07 | Rusmanto

WinNetNews.com - Rakernas Golkar masih berlanjut hari ini. Ketua Korbid Kesejahteraan Masyarakat Roem Kono menyebut, ada kemungkinan deklarasi Ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai cawapres Joko Widodo di Pilpres 2019.

"Di Rakernas ini kita lihat perkembangan di komisi-komisi. Mungkin saja bisa terjadi (deklarasi Airlangga cawapres). Kita lihat pandangan-pandangan daripada (pimpinan Golkar) daerah," ujar Roem Kono di lokasi Rakernas Golkar, Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurut Roem Kono, Airlangga adalah figur terkuat dari Partai Golkar untuk dimajukan sebagai cawapres Jokowi. Ia pun mengatakan ada dorongan kuat dari internal partai agar Airlangga maju di Pilpres 2019.

"Airlangga karena beliau seorang figur yang tepat menjadi pendamping calon wakil presiden sekarang," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

Sebelumnya, Roem Kono juga menyatakan Jokowi harus kembali bersanding dengan kader Golkar di periode 2019-2024. Salah satu alasannya, lantaran Golkar merupakan partai besar yang berpengalaman.

Sosok yang dinilai paling layak berpasangan dengan Jokowi ialah sang Ketum, Airlangga Hartarto yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

"Pertama, Golkar adalah partai nasionalis yang betul-betul berdiri di depan, didirikan oleh pendiri-pendiri dari sekretariat bersama, Kosgoro, MKGR, dan juga SOKSI memperjuangkan NKRI dan membangun Indonesia menjadi sejahtera," ucap Roem Kono.

"Kedua, Partai Golkar partai yang terbesar, partai yang betul-betul mendukung semua program-program Jokowi. Sudah sepantasnya, ya wakil presiden tetap dari Golkar," imbuh ketua ormas sayap Partai Golkar Majelis Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) itu. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...