Golkar Sebut 'Prabocor' Kehilangan Akal Sehat, Ini Kata Fadli Zon
Sumber : Istimewa

Golkar Sebut 'Prabocor' Kehilangan Akal Sehat, Ini Kata Fadli Zon

Jumat, 4 Mei 2018 | 21:43 | Oky

Winnetnews.com - Pidato Presiden Jokowi beberapa waktu lalu soal racun kalajengking menuai komentar dan serangan berbagai elite politik. Wasekjen Partai Golkar, Maman Abdurahman, membela bakal capresnya itu dengan menyebut para Prabocor kehilangan akal sehat sampai racun kalajengking dipolitisasi.

Terkait serangan balik itu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, menyayangkan pernyataan Wasekjen Golkar itu. Fadli menilai tidak sepantasnya seorang elite Partai Golkar berbicara sekasar itu.

Ia manyatakan apa yang dia sampaikan dalam setiap kritiknya kepada Jokowi selalu berdasarkan data, bukan omongan asal belaka. Fadli juga mengungkit bahwa Golkar dulu sempat menjadi pendukung Prabowo, sehingga tidak sepantasnya berbicara seperti itu.

"Menurut saya, apa yang saya sampaikan dalam berbagai kritik selama ini selalu rasional dan berdasarkan data. Seharusnya mereka menanggapi dengan data, jangan bicara prabocor. Jangan lupa, dulu Golkar juga mendukung Pak Prabowo. Seharusnya kritik dibalas dengan argumen, jangan sampai memercik muka sendiri," kata Fadli Zon kepada wartawan pada hari Jumat (4/5).

Ia mengatakan, dulu sewaktu Golkar menjadi pendukung Prabowo, banyak pemikiran Prabowo yang didukung penuh oleh Golkar.

Fadli lantas mengatakan sindiran tajam soal racun kalajengking yang memantik parpol pro Jokowi bereaksi keras sampai mengeluarkan istilah Prabocor itu bukan hoax. Karena ucapan itu keluar dari Presiden Jokowi sendiri.

"Itu kan bukan hoax, itu dikatakan sendiri oleh Presiden. Karena itu ucapan Presiden, akan menjadi perhatian publik. Ucapan itu tak pantas diucapkan kepada rakyat. Kenapa tidak disuruh saja beternak kalajengking, dan semacam ini harus difilter," jelas Fadli.

Sebelumnya diberitakan Presiden Jokowi diserang lawan politiknya terkait pidato tentang racun kalajengking. Wasekjen Golkar Maman Abdurahman yang membela bakal capresnya itu mengatakan parpol pro Prabowo mulai kehabisan akal sehat sehingga mempolitisasi racun kalajengking.

"Para Prabocor sudah mulai kehabisan akal sehat dalam mencari argumentasi untuk membela tuannya. Sampai urusan racun kalajengking pun dipolitisir oleh mereka," kata Maman kepada wartawan, Jumat (4/5).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...