(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Golkar Sudah Kumpulkan Rp200 Juta untuk Kaum Rohingya

Rusmanto
Rusmanto

Golkar Sudah Kumpulkan Rp200 Juta untuk Kaum Rohingya ilustrasi

WinNetNews.com - Partai Golkar menggalang dana kemanusiaan untuk membantu etnis Rohingya yang sedang dilanda krisis di Rakhine State, Myanmar. Hingga saat ini, Golkar sudah mengumpulkan Rp 200 juta.

"Alhamdulillah, bantuan dari keluarga besar partai Golkar mencapai Rp 200 juta dan akan segera disalurkan ke pengungsi-pengungsi Rohingya," ujar Sekjen Golkar Idrus Marham di DPP Golkar, Jl Anggrek Neli, Jakbar, Senin (4/9/2017).

Sementara itu, Ketua DPP Golkar bidang hubungan internasional, Meutya Hafid mengapresiasi langkah cepat Pemerintah RI yang berdiplomasi dengan Myanmar untuk membahas krisis Rohingya. Ia berharap, diplomasi antara RI-Myanmar membuahkan hasil.

"Golkar terus mendorong Pemerintah Indonesia untuk terus berperan aktif dalam penyelesaian konflik ini, baik melalui diplomasi bilateral maupun regional melalui organisasi ASEAN. Indonesia harus menjadi pelopor solidaritas di antara bangsa-bangsa Asean serta memberikan sikap tegas kepada Myanmar," jelas Mutia dalam kesempatan yang sama.

Golkar juga mendorong pemerintah untuk mendesak PBB menggelar sidang umum agar melakukan investigasi terhadap adanya pelangaran HAM di Myanmar. Serta mendesak pemerintah untuk mengevaluasi hubungan antara Indonesia dan Myanmar.

"Mendesak pemerintah agar segera dapat mengevaluasi hubungan antara Indonesia dan Myanmar, baik dari sisi diplomatik, ekonomi maupun kerjasama bidang lainnya sebagai bentuk protes," imbuh Meutya. (detikcom)


 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});