Google Akan Hentikan Tayangan Iklan di Akun Pengguna Gmail Nih!
Foto: Istimewa

Google Akan Hentikan Tayangan Iklan di Akun Pengguna Gmail Nih!

Senin, 26 Jun 2017 | 16:10 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Google telah memutuskan tidak akan lagi memindai konten email penggunanya untuk memberikan iklan pribadi.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di blognya pada hari Jumat, media sosial raksasa tersebut menulis: "Gmail G Suite sudah tidak digunakan sebagai masukan untuk iklan personalisasi, dan Google telah memutuskan untuk mengikutinya di tahun ini di layanan Gmail konsumen gratis kami."

"Konten Gmail Konsumen tidak akan digunakan atau dipindai untuk iklan personalisasi setelah perubahan ini. Keputusan ini membawa iklan Gmail sesuai dengan cara kami mempersonalisasi iklan untuk produk Google lainnya."

"Iklan yang ditampilkan didasarkan pada setelan pengguna. Pengguna dapat mengubah setelan tersebut kapan saja, termasuk menonaktifkan iklan personalisasi. G Suite akan tetap bebas iklan."

Google telah dalam praktek mengakses emailmu untuk membuat iklan yang ditampilkan di Gmail, hampir sejak awal.

Meskipun keputusan untuk berhenti melihat data email sebagai dasar iklan, akan ada cara lain Google akan menyusun informasi tentang aktivitas online penggunanya untuk menyesuaikan iklan: data dari video yang kamu tonton di YouTube, apa yang kamu telusuri secara online dan apapun yang kamu lakukan Di Chrome.

Kamu dapat memeriksa apa, dan bagaimana Google menyesuaikan iklan dengan membuka opsi "Setelan iklan" di akun Gmailmu.

Google masih akan memindai konten email untuk tujuan layanan deteksi anti-spam, anti-phishing, dan malware.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...