Google Chrome 45 Bisa Hemat Memori dan Baterai Anda Hingga 15 Persen

Rani
Rani

Google Chrome 45 Bisa Hemat Memori dan Baterai Anda Hingga 15 Persen

Jakarta, Wingamers - Chrome terberu versi 45 merupakan inovasi terbaru dari aplikasi google chrome yang dapat membuat baterai laptop Anda menjadi lebih awet. Jika selama ini Anda sering mengeluh terhadap kinerja peramban besutan google ini, sepertinya versi terbaru dari chrome ini membuat Anda dapat bernafas lega.

Beberapa peningkatan yang dilakukan dalama versi terbaru google diklaim mampu membuat peramban Chrome lebih hemat memori dan daya baterai 15 persen lebih lama daripada biasanya.Secara otomatis Chrome akan memangkas secara otomatis memori yang tidak terpakai. Melalui fitur pemangkas memori ini dapat menghemat memori rata-rata 10 persen.

Selain itu fungsi Google Chrome di versi terbarunya ini mampu berjalan secara maksimal ketika digunakan di fitur-fitur buatan google, seperti gmail, google search dan lain-lain.sementara itu chrome juga hadir dalam fitur tab yang lebih baru. Sebelumnya, Chrome sudah memiliki sebuah fitur yang dinamakan “continue where you left off“. Fitur tersebut membuat Chrome membuka kembali tab-tab situs yang dibuka pengguna sebelum aplikasi ditutup.

Kemudian, Chrome 45 juga akan mampu mendeteksi apabila komputer mulai kekurangan memori. Apabila skenario itu terjadi, tab-tab terakhir yang ada di Chrome akan secara otomatis berhenti untuk menghemat memori. Tentu saja, pengguna bisa menekan tombol Refreshapabila ingin tetap membuka situs web pada tab tersebut.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});