Google Gunakan Algoritma Baru Agar Street View Tampak Lebih Sempurna

Rusmanto
Selasa, 14 November 2017 10:15 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 14 November 2017 10:15 WIB
Image Google Gunakan Algoritma Baru Agar Street View Tampak Lebih Sempurna
ilustrasi

WinNetNews.com - Google melakukan perbaikan terhadap Street View. Ke depan, layanan peta ini dijanjikan bakal menyodorkan gambar yang lebih akurat tanpa cacat.

Walau sangat membantu, Street View punya kelemahan di potret yang kadang terlihat seakan terpotong. Tapi hal ini wajar, mengingat Google melakukan pengambilan gambar menggunakan kamera 360 yang selalu berputar.

Meski begitu Google tidak diam saja, demi memperbaiki 'cacat' tersebut raksasa internet ini membenamkan algoritma baru yang memungkinkan Street View supaya menampilkan gambar yang sempurna.

Jadi seharusnya tak ada lagi objek di jalan yang tidak sinkron, atau bahkan terpotong.

"Idenya adalah untuk secara halus menggabungkan setiap gambar, sehingga konten gambar berbaris di dalam wilayah yang tidak terlihat tumpang tindih. Hal ini perlu dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari munculnya artefak visual baru. Pendekatan ini juga harus baik di berbagai geometri pemandangan, kondisi pencahayaan, kualitas kalibrasi, dan banyak kondisi lainnya," kata Google.

Namun sejauh ini Google masih dalam tahap pengembangan. Belum ketahuan kapan algoritma yang dimaksud dirilis ke publik.

Sementara itu Google sendiri telah memberi gambaran melalui video, seperti apa perbaikan di Street View misalnya nanti algoritma baru tersebut dibenamkan. (detikcom)

Cara Move On dari Mantan Pacar
Dari Kantor Pusat PLN, KPK Bawa 3 Kardus dan 3 Koper

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.