Google Hadirkan Update Fitur Keamanan Cegah Email Phishing Khusus Aplikasi Gmail Android

Google Hadirkan Update Fitur Keamanan Cegah Email Phishing Khusus Aplikasi Gmail Android

Jumat, 5 Mei 2017 | 19:00 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Google telah memberi pengumuman untuk pengguna Android, dimana bagi mereka yang menggunakan aplikasi Gmail Android akan menerima fitur keamanan baru yang dimaksudkan untuk menjaga email pengguna agar lebih aman dari sebelumnya. Setelah aplikasi Gmail kamu mendapatkan update terbaru, maka aplikasi akan memeriksa link yang mencurigakan sebelum kamu mengklik link tersebut.

Jika situs yang hendak kamu kunjungi ternyata benar-benar mencurigakan dan berbahaya, maka kamu akan menerima pesan peringatan yang akan meminta kamu untuk tidak mengakses link tersebut. Tentu fitur semacam ini akan membuat email kita semakin aman.

Jelas saja fitur keamanan semacam ini tidak selalu benar dalam memprediksi, sehingga mungkin kamu akan masih menerima peringatan atas suatu link meskipun sebenarnya link tersebut tidak membahayakan. Namun tidak ada salahnya jika kita lebih berhati-hati daripada menyesal.

image0

Bahkan Google sendiri juga menyebutkan untuk sementara ini tidak semua email yang terkena peringatan mengandung konten yang berbahaya, namun kamu juga dianjurkan untuk selalu berhati-hati mengklik link di dalam email yang kamu sendiri tidak yakin 100% tentang isi link tersebut. Update baru ini sendiri pada dasarnya menyediakan pengguna Gmail alat keamaman yang memungkinkan mereka untuk terhindar dari phishing atau upaya penipuan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...