(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Google Indonesia 2015, Lima Mobil Paling Populer

Muchdi
Muchdi

Google Indonesia 2015, Lima Mobil Paling Populer

WinNetNews.com - Pasar mobil di Tanah Air pada 2015 masih dikuasai oleh segmen mobil keluarga, baik itu small multi purpose vehicle (SMPV) maupun MPV. Menurut asosiasi industri otomotif Indonesia (Gaikindo), hingga November 2015, mobil yang terlaris adalah Avanza, SMPV andalan Toyota.

Selain Toyota Avanza, salah satu SMPV yang masuk dalam daftar mobil paling laris di 2015 adalah Mobilio dari Honda. Tak ketinggalan Kijang Innova, MPV andalan Toyota, juga masuk dalam daftar lima mobil terlaris 2015.

Tetapi, meski jadi favorit di pasaran, mobil keluarga ternyata tak membuat orang Indonesia penasaran. Pasar Indonesia, berdasarkan telusuran Google Indonesia, rupanya lebih tertarik pada varian-varian baru di Tanah Air.

Berdasarkan data Google Indonesia selama 2015, mobil yang paling banyak dicari oleh pengguna internet justru mobil pendatang baru di Tanah Air seperti Honda B-RV, Honda H-RV, dan Daihatsu Copen.

 

Berikut adalah lima mobil yang paling banyak mencuri perhatian pengguna internet Indonesia di 2015 menurut data Google Indonesia yang diterima dari Google Indonesia, pada awal pekan ini:

1. Honda B-RV

Varian crossover utility vehicle terbaru Honda ini memang istimewa bagi pasar mobil Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan kepada dunia di Indonesia, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu.

Dunia Pertama Kali Saksikan Honda B-RV di GIIAS 2015

Di Tanah Air, B-RV dijual pada rentang harga antara Rp230 juta - Rp265 juta. Mobil ini dipacu oleh mesin 1.5 L i-VTEC dengan kekuatan 120 hp pada 6.600 rpm.

2. Honda H-RV

Di urutan kedua juga masih dari merek Honda, tepatnya Honda H-RV, varian low SUV yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada September 2014. Genap setahun setelah diluncurkan, H-RV berhasil masuk dalam daftar mobil paling laris di Tanah Air pada 2015.

HR-V Laris Manis, Honda Raup Rp1,5 Triliun dari IIMS

 

3. Grand New Avanza

Generasi kedua dari Toyota Avanza ini diperkenalkan pada Agustus lalu, dengan pembaruan pada desain eksterior dan interior yang sedikit berbeda - diklaim lebih agresif - ketimbang generasi pertama yang diperkenalkan pada 2009.

Toyota Luncurkan Grand New Avanza

4. Toyota Agya

Agya adalah satu-satunya mobil dari segmen low cost and green car (LCGC) - bahasa halus dari mobil murah dan ramah lingkungan - yang masuk dalam daftar mobil terpopuler di Google Indonesia 2015.

Toyota Agya di Puncak Daftar Mobil Murah Terlaris 2015

Mobil dengan konsep city car ini sendiri berhasil masuk dalam daftar mobil terlaris 2015 versi Gaikindo dan menjadi mobil terlaris di pasar LCGC 2015.

5. Daihatsu Copen

Daihatsu Luncurkan Mobil Sport Mini Copen

Mobil imut ini pertama kali perkenalkan di Indonesia, tepatnya di Denpasar, Bali pada Juni 2015. Di Tanah Air mobil yang mirip Mini Cooper itu dijual dengan harga Rp416,5 juta sampai Rp431,5 juta.

sumber dari Suara

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});