Google Luncurkan Aplikasi Android untuk Chromebook Lenovo, Hp dan Acer

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Google Luncurkan Aplikasi Android untuk Chromebook Lenovo, Hp dan Acer

WinNetNews.com - Dalam beberapa bulan belakang ini Google telah menegaskan bahwa mereka tengah bekerja untuk membawa dukungan aplikasi Android untuk Chromebook secara penuh. Sayangnya, tidak semua Chromebook mendapatkan fitur tersebut. Setidaknya, ada lebih dari 80 model yang pada akhirnya akan dapat menjalankan aplikasi Android. Google kini telah meluncurkan dukungan aplikasi Android untuk Chromebook baru dari Lenovo, HP, dan Acer.

Ada 14 model Chromebook yang saat ini menerima beberapa bentuk dukungan untuk aplikasi Android karena beberapa telah menerima fitur ini di channel beta. Beberapa model baru telah dirilis baru-baru ini yang telah datang dengan Google Play Store langsung dari kotak, salah satunya adalah Samsung Chromebook Pro.

Untuk model yang mendapatkan dukungan aplikasi Android salah satunya adalah HP Chromebook X360 11 G1 EE. Namun, dukungan untuk aplikasi Android di Chromebook tersebut saat ini sedang dalam channel Chrome OS Beta, jadi pengguna harus beralih terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.

Lenovo ThinkPad 11e dan 11e Yoga Chromebook sekarang mendukung aplikasi Android juga meskipun juga di chanel beta. Jadi mereka harus beralih di antara kedua channel jika mereka ingin menggunakan aplikasi Android pada Chromebook mereka. Kemudian, Acer Chromebook Spin 11 juga mendapatkan dukungan penuh untuk aplikasi Android, dimana perangkat ini datang dengan Play Store yang sudah terinstal langsung.

Apa Reaksi Kamu?