(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Google Maps Bisa Jelajah Borobudur & Prambanan

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Google Maps Bisa Jelajah Borobudur & Prambanan
image0

Magelang -

Pengalaman baru jika anda penggemar Aplikasi Google Maps. Saat ini kawasan Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah sudah bisa di jelajah menggunakan peta digital.

Objek wisata lainnya seperti Candi Boko maupun Museum Nasional di Jakarta juga sudah bisa di akses melalui Aplikasi Google Maps.

"Keindahan Candi Borobudur bisa disejajarkan dengan obyek wisata dunia lainnya seperti Taj Mahal di India," ungkap Kepala Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Google Indonesia Shinto Nugroho, saat peluncuran Street View Borobudur di kompleks Candi Borobudur, Magelang, Minggu, (27/9/2015).

Peluncuran gambar Street View dari candi Borobudur ini bisa diakses melalui Google Maps. Acara peluncuran ini bertepatan dengan peringatan Hari Pariwisata Dunia.

"Misi Google adalah untuk mengorganisasi informasi dunia, membuatnya mudah diakses dan bermanfaat bagi semua orang," katanya.

Shinto menambahkan, bersamaan acara tersebut juga diluncurkan Google Cultural Institute untuk Indonesia. Adanya gambar Street View Borobudur dan kisah sejarah di Cultural Institute diharapkan bisa membantu pelestarian budaya dan sejarah bagi generasi muda.

Selain itu ada sekitar 200 artefak koleksi Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko serta koleksi Museum Nasional di Jakarta yang bisa dipelajari dalam jaringan melalui Google Cultural Institute.

"Keindahan Candi Borobudur, Prambanan dan Museum Nasional bisa diakses langsung melalui Google Maps. Di era digital ini, kebanyakan wisatawan sebelum datang ke lokasi selalui mencari informasi melalui internet. Kehadiran Google Maps sangatlah membantu," katanya.

Dengan Street View, pengguna bisa memanfaatkan gambar panorama 360 derajat untuk melihat destinasi sebelum tiba di tempat tujuan, sebagai panduan mengemudi atau mengenal kota tempat tinggalnya lebih dalam lagi.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});