Google Segera Mengumumkan Sebuah Aplikasi Untuk Mendampingi Para Traveller

Google Segera Mengumumkan Sebuah Aplikasi Untuk Mendampingi Para Traveller

Rabu, 27 Apr 2016 | 10:04 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Rumor beredar bahwa Google akan meluncurkan aplikasi pendamping untuk traveller dalam beberapa pekan mendatang, mengikuti email yang datang untuk orang yang terlibat dalam program Pemandu Lokal nya. Pemandu Lokal adalah sebuah inisiatif yang dibuat oleh Google untuk memberikan wisatawan wawasan untuk kegiatan lokal dan hiburan.

Setiap orang dapat mendaftar untuk menjadi Pemandu Lokal untuk Google. Dengan demikian, mereka dapat membujuk wisatawan untuk mengunjungi dan mencoba restoran baru atau tempat foto. Seiring waktu, Pemandu Lokal yang mempunyai poin, mereka akan menempati peringkat pada skala mulai dari Level 1 ke Level 5. Sebagai Pemandu Lokal persediaan pada poin, mereka bisa mendapatkan gratis, termasuk akses awal untuk produk Google dan penyimpanan Google Drive.

Mereka memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam survei yang hanya mereka yang menggunakan iPhone atau Android app.

Tujuan dari Pemandu Lokal adalah memberikan kesempatan pada wisatawan untuk "hidup seperti lokal," di mana pun tempat yang mereka kunjungi. Peserta Panduan lokal didorong untuk menciptakan komunitas, bertemu di acara tersebut. Situs Pemandu Lokal Google bahkan memiliki kalender online di mana setiap penggguna dapat menelusuri apa yang terjadi di seluruh dunia.

 

Selain mampu menulis ulasan dan foto, Pemandu Lokal didorong untuk menambahkan tempat penting pada Google Maps agar pengunjung dapat melihat-lihat. Google juga menyarankan memperbaiki informasi yang salah yang mereka temukan (seperti alamat restoran yang tidak akurat) dan menjawab pertanyaan online dari wisatawan.

Siapapun yang menggunakan akun Google yang valid yang berusia 18 tahun atau lebih tua dapat mendaftar untuk menjadi Pemandu Lokal. Organisasi, merek dan bisnis tidak dapat berfungsi sebagai Pemandu Lokal di bawah program ini.

Saat ini, Google sudah memiliki beberapa fitur perjalanan yang sudah aktif, termasuk Google Destination dan Google Flights. Tujuan Google dirancang untuk membantu pengguna merencanakan liburan mereka melalui Google Search, sementara Google Flights memberikan informasi tentang penawaran penerbangan. Flights telah ada sejak tahun 2015, tapi Destination diluncurkan pada tahun 2016.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...