Google Tak Hanya Berhenti Dengan Google Glass

Muhammad Takdir
Kamis, 03 September 2015 09:10 WIB
Oleh Muhammad Takdir pada Kamis, 03 September 2015 09:10 WIB
Image Google Tak Hanya Berhenti Dengan Google Glass

 

Wingamers.com -Google tak hanya berhenti dengan google glass. Google mulai mengembangkan produk lensa kontak pintar. Alat bantu penglihatan tersebut tak hanya sebagai aksesori penampilan saja. Namun bisa mengukur level gula darah dalam tubuh.

Proyek ini merupakan salah satu fokus proyek masa depan Google dalam bidang kesehatan. Untuk mengembangkan kategori anyar ini, Google menggandeng tim peneliti kesehatan Life Science. Kontak lensa pintar akan mengirimkan informasi tingkat gula darah ke perangkat elektronik pengguna. Menurut situs techradar ini canggih dan gampang diakses.

Tak hanya itu, kontak lensa pintar ini juga bisa memonitor kesehatan jantung. Cukup menyematkan lensa tersebut pada mata pengguna dan menghubungkannya ke smartphone, maka pengguna bisa tiap saat mengetahui informasi kesehatan tubuh.

Google tak hanya berhenti dengan google glass. Sejauh ini, pengembangan kontak lensa pintar sudah hampir rampung. Disinyalir, berkat Sergey Brin dan Larry Page fokus ke perusahaan induk Google, Alphabet, realisasi produk pintar teranyar ini lebih cepat.

Diketahui, kontak lensa pintar digodok di Google X Lab akan segera rilis dalam waktu dekat. Sejak awal Agustus, Google X Lab langsung dibawahi Alphabet, beriringan dengan perusahaan mesin pencari Google. (MT)

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Setelah Membuat Mesin Selama Empat Tahun, Kini Berbuah Manis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.