Grab Dapatkan Investasi Baru Sebesar USD 1 Miliar
ilustrasi

Grab Dapatkan Investasi Baru Sebesar USD 1 Miliar

Jumat, 3 Agt 2018 | 00:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Grab mengumumkan pihaknya telah mendapatkan investasi baru sebesar USD 1 miliar atau setara dengan Rp 14,4 triliun (kurs USD 1 = Rp 14.440).

Dikutip dari Reuters, Kamis (2/8/2018), dana segar tersebut nantinya akan diperuntukan bagi pengembangan bisnis layanan pembayaran. Hal ini terkuak dari informasi yang bersumber dari seseorang yang akrab dengan persoalan tersebut. 

Disebutkan pula, dana kali ini berasal dari investor asal Amerika Serikat (AS) dan pendukung strategis. Sayangnya, saat ditanya lebih lanjut, informan ini menolak berbicara dengan alasan tidak berwenang membahas soal tersebut kepada media.

Sebelumnya, Grab mendapatkan dana segar dari raksasa otomotif Toyota. Perusahaan aplikasi penyedia transportasi yang berbasis di Singapura itu mengumumkan, Toyota akan menanamkan investasi senilai USD 1 miliar atau di kisaran Rp 13,9 triliun. 

Belum diketahui apakah investasi yang baru dikantongi Grab ini bersumber dari Toyota atau yang lainnya. Sementara itu, saat dikonfirmasi ke pihak Grab, mereka masih belum mau berkomentar. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...