Grab Siapkan 2.000 Armada Bantu Tenaga Medis Lawan Corona
Foto: CNBC Indonesia

Grab Siapkan 2.000 Armada Bantu Tenaga Medis Lawan Corona

Rabu, 8 Apr 2020 | 11:01 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com -  Dalam membantu menangani pandemi corona di Indonesia, Grab menyiapkan armada khusus untuk membantu layanan kesehatan dan keperluan pengantaran obat bagi rumah sakit yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan RI.

Armada khusus ini diharapkan dapat membantu berbagai kegiatan kesehatan terkait penanganan corona, seperti mengantar staf medis, hasil laboratorium, maupun obat-obatan.

Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menyebut pengadaan armada telah diperkuat dengan edukasi maupun aksi lini transportasi Grab secara offline maupun online.

"Grab melihat pentingnya untuk memperkuat amanat tersebut dengan menyiapkan armada luar biasa agar upaya penanganan darurat Covid-19 juga dapat tetap berjalan secara fisik," kata Neneng, dilansir dari CNN Indonesia.

Ia menambahkan, pihak Grab juga berusaha tak hanya terpaku pada tenaga medis, namun akan melakukan ekspansi juga untuk menyebarkan armada khusus bagi garda terdepan lainnya seperti pekerja media dan militer.

Grab  diketahui telah bekersama dengan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dengan melibatkan 1.000 mobil GrabCar dan 1.000 GrabBike di fitur GrabNow yang akan dialokasikan bagi tenaga medis yang memerlukan mobilitas.

Dari segi kesiapan armada, akan diperhatikan juga pencegahan transmisi virus Covid-19 dengan menggunakan partisi plastik antarpenumpang dan pengemudi.

Mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike juga dilengkapi dengan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan sarung tangan. Grab juga telah mempersiapkan goggles, masker, dan pelindung sepatu apabila situasi penyebaran virus semakin memburuk.

Untuk memastikan kendaraan steril sebelum memasuki area kritis, Grab telah menyiapkan stasiun disinfektan di rumah sakit terpilih.

"Grab Indonesia siap membantu ekspansi armada khusus untuk membantu mobilisasi tenaga medis ke puluhan RS rujukan, puskesmas, dan klinik di Jakarta sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19," tambah dia..

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...