Grand Livina "Minor Change" yang Meluncur Tahun ini

Grand Livina "Minor Change" yang Meluncur Tahun ini

Rabu, 13 Jan 2016 | 16:45 | Muchdi

WinNetNews.com - Nissan Grand Livina terbaru yang bakal meluncur tahun ini bukan generasi terbaru melainkan versiminor change. Seorang petinggi Nissan Motor Indonesia (NMI) yang tidak mau diungkap identitasnya mengatakan hal itu di Purwakarta, Jawa Barat, Rabu (13/1/2016).

“Grand Livina akan meluncur, minor change,” ungkap sumber tanpa menjelaskan jadwal peluncuran.

Ditanya di lokasi yang sama, Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, tidak mau mengungkap informasi lebih banyak. Meski begitu pada November 2015 lalu ia pernah menjelaskan Grand Livina akan disegarkan "tidak dalam waktu yang lama".

Budi tidak menampik Grand Livina butuh penyegaran untuk memikat lebih banyak konsumen. Model yang jadi tulang punggung NMI itu penjualannya terus menurun sejak 2014 dan memengaruhi kinerja tahunan perusahaan.

 

Menurut data ritel tahun fiskal NMI per April – Desember 2015, Grand Livina terjual 6.677 unit sedangkan SUV 7-seater X-Trail mengejar dengan perolehan volume 4.142 unit.

Generasi pertama Grand Livina yang beredar sekarang bertahan sejak 2007. Di Indonesia edisi facelift pernah datang pada 2011, usaha penyegaran terakhir tiba pada 2014 saat NMI meluncurkan tipe teratas Highway Star Autech.

Informasi yang di lansir dari KompasOtomotif dapat sejak akhir tahun lalu, Grand Livina terbaru akan meluncur setelah tahun fiskal berakhir pada Maret 2016. Generasi kedua Grand Livina telah dikonfirmasi sedang disiapkan olehToru Hasegawa, President Director Nissan Motor Asia Pacific, saat ditanya pada November 2015 di Jepang. Perihal butuh waktu lama sampai Grand Livina berubah total, ia menjelaskan siklus hidup setiap model Nissan tidak punya jadwal pasti.

sumber dari kompasotomotif, Jakarta

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...