GT Tol Palimanan Mulai Padat Antrian
Kepadatan di GT Tol Palimanan / foto: istimewa

GT Tol Palimanan Mulai Padat Antrian

Rabu, 21 Jun 2017 | 15:17 | kontributor

winnetnews.com - Arus kendaraan pemudik yang mengarah Jateng melalui Gerbang Tol (GT) Palimanan sudah mulai padat dan bahkan menimbulkan antrian hingga 2 kilometer.

Wakapolres Cirebon Kompol Wadi Sa'bani mengatakan kepadatan sudah mulai terjadi sejak Selasa 20 Juni malam hingga Rabu (21/6/2017) siang. Bahkan sejak Rabu pagi antrean di GT Palimanan sudah mulai terlihat.

Rata-rata antrean berkisar antara satu hingga dua kilometer menjelang GT. Hal itu diakibatkan membeludaknya kendaraan ditambah adanya antrean saat pemudik melakukan transaksi di loket pembayaran.

Selain itu, tidak sedikit orang yang singgah untuk beristirahat di rest area. Akibatnya rest area menjadi penuh, Banyak juga pengendara yang beristirahat di pinggir jalan tol.

Meski demikian, para pengendara yang berhenti di pinggir jalan untuk beristirahat sudah ditertibkan sehingga antrean kendaraan sudah mulai terurai, dan arus lalu lintas kembali lancar.

Antrean kendaraan tidak hanya mengekor sebelum GT Palimanan namun hingga keluar loket pembayaran. Hal itu diakibatkan dari adanya penyempitan jalur karena sebelumnya di GT 15 loket pembayaran difungsikan untuk melayani kendaraan dari Jakarta ke Jateng, sedangkan arah sebaliknya hanya tersedia lima loket pembayaran. Diprediksi antrean masih terus terjadi dan semakin meningkat menjelang hari lebaran.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...