(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Guardiola Senang Dengan Kemenangan Besar City atas Stoke

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Guardiola Senang Dengan Kemenangan Besar City atas Stoke Foto: Istimewa

WinNetNews.com - Hasil yang didapat Manchester City saat menghadapi Stoke City, membuat Manajer Pep Guardiola begitu gembira. Menurut Guardiola, inilah penampilan terbaik sejak dia melatih City.

City melibas Stoke dengan skor 7-2 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (14/10/2017). The Citizens masih sanggup berpesta gol meski striker andalan mereka, Sergio Aguero, tak bermain dan cuma duduk di bench.

Gabriel Jesus menyumbangkan dua gol untuk City. Lima gol lainnya dibagi rata oleh Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva. Adapun Stoke dua kali membalas lewat Mame Biram Diouf dan gol bunuh diri Kyle Walker.

Selain skor akhir yang begitu mencolok, City juga memperlihatkan dominasinya pada pertandingan ini lewat penguasaan bola 79,4%. Mereka melepaskan 20 tembakan, menyentuh bola 1.032 kali, dan membuat 894 operan di sepanjang pertandingan. Bandingkan dengan Stoke yang hanya melepaskan lima tembakan, menyentuh bola 360 kali, dan membuat 230 operan.

Guardiola menilai ini adalah penampilan terbaik City sejak dia datang ke Etihad pada tahun lalu.

"Anda selalu bisa tampil lebih baik, tapi saya tak bisa menyangkal bahwa hari ini adalah penampilan terbaik sejak saya tiba di sini," ujar Guardiola di situs resmi City.

"Kami bermain cepat dan simpel. Semua pemain ingin menyentuh bola dan memberi kami sebuah operan ekstra. Kami punya kualitas di lini tengah dan dengan para pemain sayap," tambahnya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan selamat untuk para pemain saya," kata manajer asal Spanyol itu.

Guardiola juga memuji Kevin De Bruyne, yang tampil brilian dalam pertandingan ini. Meski tak mencetak gol, De Bruyne menyumbangkan dua assist dan berperan besar dalam terciptanya dua gol lainnya.

"Kevin tak mencetak gol, tapi dia sangat dinamis dan memahami permainan. Dia membuat operan yang pas dengan tempo ketika menguasai bola di dekat kotak penalti. Rekan-rekannya tahu bola akan datang," tutur Guardiola.

"Selain jadi manajer, saya juga penonton dan saya menikmati dia bermain. Dia adalah pemain yang sangat berbakat. Dia bergerak ke posisi-posisi yang sangat menyulitkan lawan-lawan kami. Tapi, semua pemain tampil bagus hari ini. Untuk bisa mencetak tujuh gol Anda butuh itu," katanya.

City kini memuncaki klasemen Premier League dengan perolehan 22 poin dari delapan laga. City unggul dua poin atas Manchester United yang berada di posisi kedua.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});