Gubernur Aher Kunjungi Lokasi Banjir di Bandung

Gubernur Aher Kunjungi Lokasi Banjir di Bandung

Senin, 14 Mar 2016 | 10:41 | kontributor

WinNetNews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akrab disapa Aher dijadwalkan mengunjungi lokasi banjir luapan Sungai Citarum yang melanda kawasan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Senin.

"Agenda Pak Gubernur jam 12.20 menuju lokasi banjir, Jam 13.30 mendampingi kunker Mensos ke lokasi banjir Kabupaten Bandung," kata Kabag Humas Biro Humas Protokol dan Uum Setda Provinsi Jawa Barat Ateng Kusnandar, Senin pagi.

Berdasarkan data dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Bandung, banjir yang terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Bandung itu terparah sejak 10 tahun terakhir.

Baca juga: Banjir Bandung Tahun ini, Terparah Selama 10 Tahun Terakhir

Tagana Kabupaten Bandung melansir sekitar 35.000 rumah di Kecamatan Dayeuhkolot, Baleendah, dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Citarum.

Sementara itu Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menyatakan dua orang tewas dan 24.000 jiwa terdampak meluapnya Sungai Citarum di Kabupaten Bandung, akibat hujan deras yang mengguyur sejak Selasa (8/3) hingga Minggu (13/3), dengan puncaknya pada Sabtu (12/3) pukul 16.00-19.30 WIB.

Sumber: Antara

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...