(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gubernur Anies Kunjungi Turap Tanggul Kali Pulo

Rani
Rani

Gubernur Anies Kunjungi Turap Tanggul Kali Pulo

Winnetnews.com - Sore ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau turap tanggul yang jebol di Kali Pulo, Jl Masjid Al Ridwan, Jatipadang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/17). Kuat dugaan jebolnya turap membuat banjir di pemukiman warga sekitar kali.

Anies datang didampingi Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi, sekitar pukul 16.56 WIB. Selain itu tampak juga Anies didampingi oleh  camat Pasar Minggu, Irwanto.

Anies tampak berbincang dengan camat menanyakan penyebab turap tanggul jebol. Dia juga bertanya soal lebar kali yang ideal agar debit air tidak meluap.

Turap tanggul yang jebol sepanjang 6 meter ini membuat banjir permukiman pada Kamis (19/10). Warga sempat mengungsi ke Masjid Al-Ridwan.

Menurut salah satu warga, Ita Rosita, banjir surut pada sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Banjir memang kerap terjadi karena luapan debit air Kali Pulo saat hujan deras.

Ketua RT 03, Fatimah, menyebut banjir sebelumnya terjadi pada tanggal 5 Oktober, 12 Oktober dan tanggal 18 Oktober. Namun banjir pada Kamis (19/10) terjadi karena turap tanggul yang jebol.

"Kita menunggu terealisasinya tanggul permanen dengan adanya gubernur yang baru banjir bisa ditanggulangi," kata Fatimah saat diwawancarai terpisah.

Petugas Sudin Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan, Pasar Minggu sudah membuat turap tanggul sementara.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});