Gubernur Inginkan Masuk Ancol Gratis, Tapi Biaya Parkir Naik

Gubernur Inginkan Masuk Ancol Gratis, Tapi Biaya Parkir Naik Foto: Kompascom

WinNetNews.com - Wacana masuk Ancol gratis sempat dibahas oleh Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beberapa waktu lalu. Gratis masuk wahana hiburan yang berlokasi di Jakarta itu tidak hanya akan diberlakukan untuk warga DKI Jakarta tapi juga warga daerah sekitarnya seperti Bekasi dan lainnya.

"Bekasi boleh, kalau cuma warga Jakarta mau masuk kemudian ditanya e-KTP-mu mana kan enggak mungkin. Kan yang datang ke Ancol itu seluruh Indonesia," jelasnya di Balai Kota, Rabu (20/9).

Walau masyk nantinya masuk Ancol digratiskan, namun rencananya tarif parkir akan dinaikkan. "Nah parkirnya yang dipermahal," katanya.

Djarot mengatakan segera memanggil direksi wahana hiburan itu. "Ini bakal kita panggil sekarang," ujarnya. 

Djarot juga akan menanyakan kepada direksi kapan karcis gratis ini bisa mulai diterapkan. Kebijakan masuk Ancol gratis ini disampaikan Djarot bukan karena ingin diingat sebagai gubernur yang menerapkan itu. Dia mengatakan rencana itu telah dibahas lama bersama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat itu masih menjabat gubernur.

"Bukan masalah diingat enggak diingat gitu ya, ini sebetulnya sudah dibicarakan lama sama Pak Ahok waktu itu. Kemudian Pak Tjahjo Mendagri juga pernah komentar masalah ini," jelasnya. 

"Makanya kemarin sudah kita undang direksinya. Bagaimana skenario termasuk nanti bagaimana pengaturannya. Kalau malam kan harus dijaga."