Gubernur Khofifah Puji Jokowi atas Pidato Visi Indonesia

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Gubernur Khofifah Puji Jokowi atas Pidato Visi Indonesia

Winnetnews.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memuji pidato Presiden Jokowi yang bertajuk Visi Indonesia pada Minggu malam lalu. Khofifah menilai pidato tersebut sangat penting disampaikan oleh kepala negara untuk membangun optimisme dan percaya diri bangsa Indonesia untuk menghadapi masa depan Indonesia.

“Optimisme dan percaya diri bagian dari pemicu semangat agar bangsa Indonesia semakin unggul,” kata Khofifah usai membuka Zhenghe Internasional Peace Forum (ZIPF) ke-5 di Gedung Jatim Expo Surabaya, Senin (15/7/2019) malam.

Ia juga menangkap pesan Jokowi yang menegaskan bahwa Indonesia punya harapan untuk bekerja lebih giat dan lebih profesional lagi.

“Percaya diri juga ditekankan Pak Jokowi untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang unggul. Tema Indonesia unggul ini yang nanti dijadikan tema HUT RI tahun ini,” imbuhnya, seperti dilansir Kompas (16/7/2019).

Sebelumnya, Joko Widodo menyampaikan pidatonya untuk pertama kali sebagai presiden terpilih Pilpres 2019 di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, pada Minggu (14/7) malam.

Dalam pidatonya, Jokowi menyebut lima tahapan besar yang akan menjadi agenda kerjanya bersama Ma’ruf Amin untuk membuat Indonesia lebih produktif, memiliki daya saing, dan fleksibilitas tinggi dalam menghadapi perubahan dunia, yakni pembangunan infrastruktur, SDM, mengundang lebih banyak investasi, reformasi birokrasi dan penggunaan APBN yang fokus serta tepat sasaran.

Apa Reaksi Kamu?