Gunakan 7 Bahan Alami Ini Untuk Mengatasi Rambut Rusak

Gunakan 7 Bahan Alami Ini Untuk Mengatasi Rambut Rusak

Kamis, 11 Agt 2016 | 13:46 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Wanita mana yang tidak sebal ketika rambut mereka rusak? Entah itu bercabang atau rambut terlihat patah. Tidak hanya itu saja, hampir seluruh wanita mengalami kerontokan rambut karena kesalahan dalam perawatan.

Penyebab rambut rusak bisa terjadi karena kesalahan kita dalam mengatur rambut. Seperti saat panas menyengat, rambut akan cepat kering dan rusak. Atau saat kita sering menguncir rambut kita, sehingga rambut patah dan rontok.

Untuk menghindari kerusakan rambut biasanya banyak wanita yang rela mengeluarkan biaya cukup banyak agar rambut mereka kembali seperti semula. Namun sepertinya kamu harus menyimpan uangmu karena masih ada cara alami untuk mengatasi rambut rusak. Apa saja?

1. Mentega

Pijat sedikit mentega pada rambut kamu, terlebih lagi pada rambut yang rusak. Tutupi dengan showercap hingga 15 sampai 20 menit, lalu bilaslah dengan sampo hingga bersih. Mentega akan memberikan “makanan” untuk rambut dan membuat rambut bersinar.

2. Lidah Buaya

Ya, produk kulit ini memang memiliki khasiat yang paling mujarab untuk rambut! Mengandung vitamin dan enzim yang bisa membuat batang rambut membesar alias bisa bikin rambut tebal. Pijat rambut yang rusak dengan gel lidah buaya. Kamu juga bisa menggunakan gel lidah buaya setelah mencuci rambut kamu, atau biasa kamu dengar sebagai kondisioner. Selain itu, lidah buaya juga bisa membuat rambutmu tidak berminyak.

3. Pisang

Satu sisir pisang sangat bagus untuk merawat rambut rusak karena kalium dalam pisang bisa membuat akar rambut semakin kuat dan membuat rambut bersinar.

4. Minyak Zaitun

Pijatlah rambut kamu dengan minyak zaitun yang hangat, fokuslah pada ujung rambut. Minyak zaitun yang hangat. Pijatan dengan minyak zaitun yang hangat akan membuat rambut bersinar.

5. Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu minyak yang bisa melembabkan rambut. Selain itu juga bisa melembabkan tubuh kamu. Pijatkan minyak kelapa di kulit kepala dan rambutmu. Lalu diamkan hingga dua jam hingga semalaman. Mengapa cukup lama? Agar nutrisi dapat meresap ke kulit kepala.

6. Telur

Kandungan protein dalam telur memang sangat bagus untuk rambut kamu. Caranya gunakan putih telur dalam sampomu untuk membuat masker rambut. Sampo yang dicampurkan untuk mencegah bau busuk jika berlama-lama setelah mencuci rambut.

7. Alpukat

Cara membuat masker rambut sangat mudah. Kamu cukup menumpuk satu buah alpukat dengan menggunakan garpu hingga halus, lalu usapkan masker alpukat ke rambut kamu. Tunggu hingga 30 menit. Alpukat kaya akan lemak tak jenuh tunggal, protein, vitamin, kalium dan mineral lain yang bagus untuk merawat rambut rusak.

 

BoldSky

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...