Gunakan 9 Truk, Kemenperin Kirim 6 Ribu Paket Bantuan untuk Sulteng

Gunakan 9 Truk, Kemenperin Kirim 6 Ribu Paket Bantuan untuk Sulteng istimewa

WinNetNews.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tak ketinggalan untuk mengirimkan bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi. Bersama pelaku industri, Kemenperin menyalurkan bantuan berupa 6.225 paket logistik senilai Rp 1,5 miliar ke Sulteng.

Bantuan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Menperin Airlangga Hartarto kepada Kepala Dinas (Kadis) Suteng (mewakili wilayah Palu), Kadis Kab. Sigi dan Kadis Kab. Donggala untuk didistribusikan langsung kepada para pengungsi di wilayah terdampak.

"Sebelumnya, kami mengucapkan duka cita yang mendalam kepada seluruh korban. Mari kita berdoa untuk para korban yang meninggal dunia, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT. Semoga yang mengalami luka-luka bisa cepat sembuh dan kembali sehat seperti sedia kala," kata Airlangga dalam keterangannya, Senin (8/10/2018).

Airlangga menyampaikan pemerintah pusat akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar penanganan musibah ini bisa cepat selesai dan tepat sasaran, sesuai dengan amanat Presiden Joko Widodo.

"Oleh karena itu, kami segera berupaya untuk memulihkan kehidupan masyarakat. Semoga bantuan yang kami salurkan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, juga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana," paparnya.

Airlangga mengatakan Kemenperin sudah memberangkatkan sembilan truk yang membawa bantuan tersebut pada Jumat (5/10/2018) lalu yang berasal dari Makassar, Sulsel. Bantuan itu menempuh perjalanan darat selama 30 jam hingga sampai ke Palu. (detikcom)