Gunakan Ekstrak Eucalyptus Untuk Usir Bau Mulut Saat Puasa
ilustrasi

Gunakan Ekstrak Eucalyptus Untuk Usir Bau Mulut Saat Puasa

Kamis, 21 Mei 2020 | 04:18 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Salah satu hal yang harus dilakukan ketika berpuasa adalah menahan rasa haus. Menurunnya asupan cairan saat berpuasa membuat mulut menjadi kering akibat penurunan produksi liur. Hal ini memicu napas menjadi tidak sedap pada orang yang berpuasa. 

Untuk mengatasinya, selain rutin mengikuti frekuensi sikat gigi yang dianjurkan saat puasa, menggunakan produk dengan kandungan ekstrak eucalyptus juga mampu membantu masalah ini. Ada beberapa cara bagaimana eucalyptus mengusir bau mulut yang sudah dirangkum untuk Anda.

Manfaat ekstrak eucalyptus untuk usir bau mulut

Banyak hal yang bersumber dari alam memiliki manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Salah satu contohnya adalah penggunaan ekstrak eucalyptus yang umumnya diambil dari daun pohon eucalyptus.

Ekstrak ini telah digunakan secara luas sebagai bahan utama dan komposisi aktif untuk obat dan produk kesehatan, seperti kandungan ekstrak eucalyptus pada pasta gigi sensitif atau biasa.

Dalam sebuah produk pasta gigi, banyak bahan-bahan berbeda yang digunakan agar pengguna mendapatkan manfaat-manfaat produk tersebut. Contoh umumnya adalah pasta gigi sensitif yang mengandung potassium nitrat dan ekstrak herbal. Kandungan potassium nitrat berguna untuk mengurangi rasa ngilu dan ekstrak eucalyptus sebagai bahan penyegar untuk pasta gigi tersebut.

Kandungan ekstrak eucalyptus mengusir bau mulut dengan cara membuat dalam mulut menjadi dingin sehingga napas menjadi lebih segar. Sebagai penyegar rasa, ekstrak ini membuat indra perasa lebih mengecap rasa yang segar saat menyikat gigi, bukan mengecap rasa kimiawi yang menyusun pasta gigi tersebut.

Kemudian, kandungan ekstrak ini juga memiliki sifat antibakteri. Karakteristik ini mampu melawan bakteri yang memicu napas tidak sedap. Oleh karena itu, ekstrak eucalyptus bermanfaat untuk usir bau mulut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...