(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gunakan GPRS Bisa Berujung Petaka

Rusmanto
Rusmanto

Gunakan GPRS Bisa Berujung Petaka

WinNetNews.com - Global Positioning System atau disingkat GPS memang telah menjadi kebutuhan penting dalam sebuah kendaraan. Meski sangat bermanfaat, penggunaan GPS terkadang justru menghadirkan petaka bagi penggunanya.

Hal itu pula yang terjadi di Grant Valkaria, Florida. Seorang pengendara tanpa sadar masuk jalur kereta api karena terlalu 'percaya' dengan GPS. Akibatnya, mobil milik sang pengemudi tertabrak kereta api dan rusak parah.

Dilansir Florida today, beruntung sang pengemudi selamat karena ia buru-buru melompat saat menyadari sebuah kereta melaju kencang. Akibat kejadian ini, sang pengemudi hanya mengalami luka ringan.

"Pengendara mobil mengikuti GPS dan berbelok ke jalur yang bukan sebuah jalan. Terdapat sebuah jalan dekat dengan jalur kereta api, tapi jalur tersebut sangat gelap," kata juru bicara Florida East Coast Railway, Bob Ledeux.

Selain itu, Ledeux mengatakan bila kereta yang melaju pada pagi hari biasanya memiliki kecepatan 40 sampai 50 Mph. "Pengendara terjebak di atas rel dan melihat kereta datang dan berhasil keluar," tambahnya.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 04:40 pagi waktu setempat membuat mobil mengalami kerusakan sangat parah dan perlu adanya pembersihan jalur kereta api selama 90 menit.

dilansir dari vivanews 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});