Gunakan Ikan Asli untuk Nail Art, Salon Ini Dikecam
Ilustrasi nail art. Foto: Pexels/Freestock

Gunakan Ikan Asli untuk Nail Art, Salon Ini Dikecam

Kamis, 10 Jun 2021 | 11:20 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Sebuah salon kecantikan menjadi perbicangan dan mendapat kritikan dari banyak orang. Ini terjadi karena mereka menggunakan hewan hidup sebagai bagian dari hiasan kuku.

Dalam video yang dibagikan akun Instagram Nail Sunny, terlihat sebuah hiasan kuku dengan teknologi canggih yang diberi nama ‘the aquarium’. Klip itu menunjukkan teknik menyiapkan kuku dan menambahkan cat berkilau perak.

Kemudian “tangki” arklik untuk tempat ikan pun, dipasang di ujung kuku dan dicat perak serta biru. Sekelompok ikan terlihat dalam wadah dangkal, dan yang lainnya diselipkan ke ujung kuku palsu.

ikan di <b class=nail art" height="675" src="https://asset.winnetnews.com/uploads/images/Nurul%20Faradila-1623298100.jpg" width="1080">
Pakai ikan untuk hiasan kuku. Foto: Metro.co.uk

Ukuran ikan tersebut hampir sepanjang tangka kecil, yang diisi dengan air dan tidak ada tempat untuk bergerak. Setelah difoto, ikan dikeluarkan dan dikembalikan ke tempatnya.

Melansir Metro.co.uk, pihak salon mengklaim mereka tidak melukai ikan tersebut dan telah mengembalikan ke toko hewan peliharaan.

Meski bukan nail art itu hanya gimmick semata, namun videonya yang sudah tersebar, membuat salon itu mendapat kecaman dari banyak orang.

“Jadi mereka dibeli hanya untuk trauma lalu dikembalikan karena sudah tidak berguna lagi bagimu,” komentar seorang warganet.

“Kamu gila jika kamu berpikir bahwa ini baik-baik saja,” kata yang lainnya.

Elisa Allen, selaku direktur PETA (badan amal untuk melindungi hewan di Inggris), mengkritik tindakan yang dilakukan oleh salon tersebut.

“Menggunakan hewan seakan-akan mereka bukan apa-apa selain aksesoris kecantikan itu sangat menyedihkan dan bodoh. Tidak ada alasan untuk mengeluarkan ikan dari habitat alami mereka dan membatasi mereka di kendang kecil buatan, apalagi yang menempel pada kuku manusia,” tuturnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...