(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Gunakan Kapal Laut, Polisi Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala

Rusmanto
Rusmanto

Gunakan Kapal Laut, Polisi Kirim Bantuan ke Palu dan Donggala ilustrasi

WinNetNews.com - Polisi mengirimkan bantuan berupa kebutuhan sandang dan pangan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan daerah sekitarnya. Bantuan itu dikirimkan lewat jalur laut.

Sebanyak 22 kontainer berisi beras, biskuit, susu formula, makanan kaleng dan peralatan dapur dari Polri dan Bhayangkari tiba di Pelabuhan Palu, Sulawesi Tengah, Kamis pagi (04/10). Sabtu (6/10), bantuan kembali dikirim oleh Ikatama '95 yang merupakan alumni Akademi Kepolisian Tahun 1995.

"Bantuannya berupa sembako, selimut, makanan bayi, pembalut wanita, handuk dan kebutuhan lainnya. Dikirim dari Samarinda (sebanyak) satu kapal pinisi," kata salah seorang perwira menengah Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, AKBP Ma'mun, yang mengkoordinir penggalangan bantuan dari IKKATAMA '95 dalam keterangan tertulis Sabtu (6/10/2018).

Ma'mun menuturkan pengiriman bantuan logistik itu dikoordinir Kapolres Samarinda Kombes Vendra Revinato. Angkutan kapal laut menjadi pilihan karena dinilai lebih efektif dibanding mengirim bantuan menggunakan truk. 

"(Yang mengkoordinasi pengiriman bantuan) Kapolresta Samarinda. Kalau pakai kendaraan nanti kelewat banyak truknya, jadi pilihan terbaiknya pakai kapal laut saja. Kan ada pelayaran langsung dari Samarinda," ujar perwira menengah yang sehari-hari bertugas di Biro Wasidik Bareskrim Polri ini.

Bantuan tersebut diperkirakan akan tiba hari ini, Minggu (7/10). Bantuan akan dititipkan kepada Kasat Brimob Polda Sulteng Kombes Guruh Arief untuk didistribusikan ke para korban bencana alam.

"Nanti di terima di Palu oleh Kasat Brimob Polda Sulteng Kombes Guruh Arief dan disalurkan ke masyarakat Palu, juga masyarakat di daerah-daerah lain yang membutuhkan," sambung Ma'mun. (detikcom)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});