Gunakan Pakaian yang Tepat untuk Olahraga Agar Nyaman
ilustrasi

Gunakan Pakaian yang Tepat untuk Olahraga Agar Nyaman

Rabu, 31 Jul 2019 | 06:59 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Salah satu elemen yang paling penting ketika berolahraga adalah pakaian. Jika Anda mengenakan baju dan celana olahraga yang tidak membuat Anda nyaman, tentu latihan Anda pun tidak maksimal. Nah, agar terhindar dari situasi tersebut, ini dia beberapa tips memilih pakaian olahraga yang tepat dan nyaman. 

Pakaian ketat ternyata tidak selalu baik untuk olahraga

Peraturan pertama saat memilih pakaian olahraga adalah menghindari baju dan celana yang ketat. Pada saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membutuhkan ruang gerak yang luas. Pakaian ketat tentu akan membatasi gerakan Anda. 

Jika memilih olahraga seperti bersepeda, mungkin Anda bisa menggunakan pakaian yang lebih ketat. Sebab, memakai pakaian olahraga yang terlalu longgar membuat baju Anda berisiko tersangkut dan membahayakan.

Nah, selain pakaian ketat, terdapat beberapa hal lain yang juga harus Anda perhatikan ketika memilih pakaian olahraga, antara lain: 

1. Memilih jenis kain yang menyerap keringat

image0

Pada tahun 2017, terdapat sebuah penelitian seputar pakaian olahraga yang memengaruhi efek pendinginan badan setelah berolahraga. Di dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa pakaian dengan bahan polipropena lebih baik dibandingkan poliester biasa. 

Polipropena merupakan bahan yang biasa digunakan untuk pakaian dalam termal. Pakaian dalam termal ini dipercaya dapat membuat badan Anda cepat kering dari keringat.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...