Image Gunakan Snapdragon 845, Sensor Kamera Akan Lampui 100 DxOMark
ilustrasi
Techno  

Gunakan Snapdragon 845, Sensor Kamera Akan Lampui 100 DxOMark

Kamis, 07 Desember 2017 14:37 WIB

WinNetNews.com - Meski dibekali sensor kamera mumpuni, ponsel flagship yang ada di pasaran saat ini belum mampu menembus skor 100 DxOMark. Tapi tahun depan, banyak ponsel kelas atas yang meraih nilai tersebut.

Hal tersebut dimungkinkan berkat penggunaan Snapdragon 845. Pihak Qualcomm telah melakukan peningkatan pada proses pengolahan gambar dengan menyematkan Spectra 280 image signal processor (ISP).

"Spectra 280 ISP menawarkan kualitas foto berkelas. Kamera mampu meraih skor DxOMark di atas 100. Tapi itu tergantung bagaimana vendor ponsel mengimplementasikan fitur ini," kata Tim Leland Vice President, Product Management Qualcomm saat berbicara di panggung Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Rabu (6/12/2017).

Penggunaan Spectra 280 ISP menjanjikan peningkatan pengambilan gambar di kondisi kurang cahaya. Ini berkat adanya software baru yang memungkinkan pengurangan noise multi frame. Selain itu, ada fitur motion compensated temporal filtering yang membuat gambar lebih stabil. 

Tak kalah menariknya, Spectra 280 ISP memungkinkan kamera merekam dalam format Ultra HD Premium pada 60 fps. Dengan kemampuan ini, volume warna dan tingkat gamut menjadi lebih besar.

"Spectra 280 ISP mampu mengumpulkan warna lebih banyak dengan peningkatan dari 8 bit ke 10 bit. Sementara tingkat gamut akan meningkat dari Rec709 ke Rec2020. Semua ini akan menghadirkan kemampuan sinematik yang memukau," jelas Leland. (detikcom)

Sidang Putusan Praperadilan Setnov Digelar Kamis 14 Desember 2017
Malam Ini, 14 Partai Politik Jalani Undian Penetapan Nomor Urut

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun